Bandung – Kepala Bidang Diklat Prajabatan dan Struktural Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kokom Komala bersama jajarannya mengunjungi Telkom Corporate University guna melakukan benchmarking terkait pembelajaran inovasi, Kamis (16/5). Kunjungan Kemendikbud ke Telkom CorpU disambut Kordinator Learning AM Oki Wiranto beserta tim di Gedung Cacuk Sudarijanto Kampus Telkom CorpU pada

Oki menyampaikan bahwa manusia harus terus belajar agar tidak terjajah oleh zaman. Seperti halnya dalam dunia bisnis, perusahaan pasti memerlukan inovasi sehingga jika belajar maka kita akan mengetahaui bagaimana cara menghadapi perkembangan zaman.

“Ini yang terjadi di Telkom. Kita melihat bisnis telekomunikasi perubahannya sangat luar biasa. Kita harus berpikir menjadi universitas yang menunjang kemajuan teknologi ini. Kawasan Telkom CorpU bisa terbilang komplit, karena di dalam proses pembelajarannya ada 4R yaitu olah rasio, olah ruh, olahraga, dan olah rasa. Jadi, pembelajaran di Telkom mengolah dan melibatkan otak kanan dan kiri. Dengan begitu kita jadi siap untuk menghadapi industry 4.0,” tambah Oki.

Sebelumnya, Kokom menjelaskan tujuan dari Kemendikbud mengikuti benchmark di Telkom CorpU adalah untuk melatih kepemimpinan tingkat III dengan pola yang sudah berubah. Ia menyampaikan bahwa saat ini pola yang digunakan adalah Proyek Perubahan (Proper). Melihat hal ini, Kokom berpikir untuk melakukan benchmarking ke Lembaga yang memiliki nilai-nilai keunggulan.

“Kami melihat Telkom memiliki banyak keunggulan dan inovasi. Maka Telkom menjadi pilihan bagi kami untuk melakukan benchmarking. Kami berharap bisa mendapatkan out of the box thinking dari kegiatan ini,” ujar Kokom.

Kokom juga berharap benchmark kali ini bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi peserta yang mengikuti. Selain itu juga dapat menjadi berkah dan amal saleh untuk para pemateri.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan Listyo Dwi Harsono (Sony) serta Rosmida. (rie/ykb/Red01)

371 total views, 2 views today