Surabaya – Pembukaan pelatihan Champion AM DBS dilakukan OSM Business Marketing DBS Novel Geraldly Maengkom di lantai-1 kampus LA-5 Jalan Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (16/5). Hadir para AM se-Indonesia di mana dari 17 peserta yang diundang hadir 17 orang komplit. Sedangkan sebagai Widyaiswara adalah Subhan dan Jaspar Hasudungan Manurung dari TCUC. Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (16-17/5).

Geraldly menceritakan bahwa ia pernah menjadi AM selama 12 tahun yaitu mulai 1998-2010, sehingga banyak case-case operasional yang ditemui dan berhasil create solution. Maka, kepada para peserta pelatihan, ia berharap agar selaku AM selalu kreatif. Utamanya dalam memanage Customer Existing harus memiliki negotiation skill dan value creation analysis.

“Rekan-rekan selama dua hari akan mendapatkan materi dari Pak Jaspar dan Pak Subhan, tolong optimalkan waktu agar mampu menyerap materi yang disampaikan. “Out put pelatihan ini ialah eksekusi hasil pelatihan. Jadi result-nya adalah berupa eksekusi. AM itu beda dengan sales, jadi rekan-rekan harus memiliki customer base untuk dimanage juga kemampuan soft skill, product knowledge dan disiplin operasional,” tukas Geraldy.

Sementara itu, Jaspar Hasudungan Manurung saat mengawali materinya sempat memberikan Short Quote yang mengatakan bahwa istilah Champion AM imerupakan sebuah proffessional branding. Para AM jualannya berupa life style sehingga harus mampu bertindak sebagai influencer di Battle Area atau War Area sesuai dengan segment market. Jaspar kemudian langsung masuk ke materi pertama dengan judul “Business Model Canvas & Industry Value Chain Anlysis”. (CorpU_Surabaya/Red01)

308 total views, 2 views today