Surabaya – Peserta pelatihan Telkom Certified Integrated Marketing Fundamental (TCIMF) akan mengikuti ujian On-Line secara real time di LA-5 Jalan Gayungan PTT. No. 17-19 Surabaya, Jumat (17/5). Jika lulus, maka akan mendapatkan sertifikat, jika sebaliknya maka akan mendapatkan predikat qualified.

Pada H-1 para peserta harus mengikuti ujian essay terlebih dahulu termasuk mengerjakan soal tentang studi kasus yang bertempat di lantai 2 gedung LA 5 Jatim Balnus. Ujian essay dan studi kasus dipandu tiga orang Widyaiswara dari Telkom CorpU yaitu Jaspar Hasudungan Manurung, Sriyati dan Edy Siswanto.

Para peserta begitu antusias mengikuti ujian wajib tersebut. Mereka tidak akan menyia-nyiakan dan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan sertifikat, sehingga kompetensi mereka di bidang integrated marketing fundamental benar-benar mendapatkan pengakuan secara resmi. Tujuan sertifikasi untuk memberi keyakinan kepada berbagai pihak bahwa kualitas yang dimaksud telah dicapai dan dapat dipertahankan.

Organisasi harus mampu meyakinkan kepada pihak customer bahwa kualitas karyawannya telah teruji dan bersertifikat serta memenuhi standar profesional. Sertifikasi begitu penting bagi seorang karyawan untuk menghadapi persaingan global. Uji kompetensi tersebut berorientasi kepada peserta agar mampu atau lebih menguasai setidaknya tiga hal, yaitu keahlian, pengetahuan dan sikap di bidang kerjanya masing-masing. (CorpU_Surabaya/Red01)

386 total views, 2 views today