Jakarta – Dir HCM Telkom Herdy Harman mengundang SGM Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU) Rina D. Pasaribu, Deputy SGM Telkom CorpU Bambang Budiono (BamBu), serta tim GlobalCCU Telkom CorpU ke Rumah Makan Seribu Rasa, Jakarta pada Selasa (14/5).

Kegiatan tersebut dalam rangka berbuka bersama sekaligus apresiasi atas pencapaian Telkom CorpU mendapatkan Best Overall Corporate University Gold Award di GlobalCCU 2019 di Sao Paulo Brazil pada Rabu (8/5).

Rina dalam kesempatan tersebut melaporkan bahwa prestasi di kancah internasional merupakan kerja seluruh komponen di Telkom CorpU yang mendapat dukungan penuh dari Dit. HCM dan unit DDS yang banyak membantu selama proses pembuatan konten materi. Rina juga menyampaikan learning point berharga yang didapatkan selama pembuatan dokumen. Proses kaderisasi di Telkom CorpU sudah berjalan, dengan ditunjuknya Manager Case Study and Learning Research Martini sebagai ketua Satgas GlobalCCU Award serta banyak milenial yang dilibatkan dalamnya.

Herdy merasa bangga dengan penghargaan tersebut. “Sengaja saya memang pingin buka bareng sama teman-teman khususnya tim GlobalCCU ini karena terus terang saya merasa bangga sekali teman-teman bisa mendapat penghargaan yang luar biasa ini. Ini global recognition, Best Overall Corporate University, alasannya telah disebutkan, strong commitment dari executive, alignment ke business-nya dapat. Karena kalau tidak nyambung dengan bisnisnya, tidak dapat esensinya. Saya selalu bilang get the essense dalam segala hal, termasuk dalam award, essensinya adalah the improvement-nya itu. Jadi memaksa kita lebih baik terus, itu yang bikin keren,” ujar Herdy

Herdy melanjutkan bahwa award dijadikan spirit untuk improvement, karena hal tersebut mahal dan sesuai amanah CEO untuk jadi global player. Maka harus cari award yang kelasnya dunia.

“Bukan soal award, tapi spirit untuk improvement itu yang mahal dan ini lembaga internasional yang menemukan kurang ini-kurang itu, makanya kita jarang ikut yang nasional. Mungkin kalau nasional sudah cukup karena amanah CEO juga harus jadi global player. Jadi cari award yang kelasnya dunia. Barangkali itulah teman-teman kenapa kita perlu ikutan kayak semacam award-award gini, kita ingin selalu berubah dan ingin memperbaiki diri sesuai dengan filosofis kita. The Telkom Way, Always the Best artinya mencari peluang untuk itu karena if you are not improving, you’re dead. Jangan pernah puas dengan yang kita punya sekarang karena itu hakikat berkehidupan, jadi manusia yang lebih baik,” lanjut Herdy

Menyinggung soal monetize, Herdy harap CorpU dapat jadi kawah candradimukanya Telkom yang dapat melahirkan talent-talent hebat Indonesia. Ke depan mimpi Herdy seperti yang ditulis di CorpU terkait dengan peresmian Sportainment di mana merupakan bagian dari kompleksnya CorpU menuju kompleks yang berkelas internasional. Maka, CorpU diharapkan jadi kawah candradimuka-nya di mana talent-talent hebat Indonesia bisa diproduksi dari CorpU, artinya CorpU harus bisa di-monetize.

Saya terinspirasi saat mendapat short course training di Amerika, kampusnya suka ada hotel di tengahnya. Jadi peserta training course itu check-in di hotel tersebut dan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di kampus”, harap Herdy.

Sebelumnya, BamBu yang mewakili Dir HCM penerima penghargaan GlobalCCU melaporkan bahwa event tersebut begitu bagus karena penerima penghargaan ada reason-nya. BamBu mengatakan Telkom dapat penghargaan karena cukup konsisten sebagai institusi corporate university.

“Bagus sekali event ini, jadi ketika kita diberikan penghargaan itu ada reason-nya kenapa harus diberi penghargaan itu dan dibacakan di depan. Telkom mendapatkan hal ini karena kita sudah cukup konsisten, kita sebagai institusi corporate university yang lurus dengan tujuan learning organization karena untuk akselerasi bisnis. Kemudian kita memiliki tag line From Competence to Commerce, terutama yang menjadikan mereka sangat bangga terhadap Telkom CorpU karena Telkom dianggap organisasinya cukup bagus di mana CEO itu sebagai principal. Berarti itu perusahaan yang sangat concern terhadap people development,” lapor BamBu.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama Dir HCM dengan seluruh tim GlobalCCU yang hadir kemudian dilanjutkan buka bersama. (ykb/Red01/Red03)

441 total views, 2 views today