Semarang – Guna memberikan experience pengalaman dan wawasan spiritual yang baik kepada para peserta program Great People Development Program (GPDP) VI, pada sesi hari keempat dilaksanakan kegiatan SNO (Sosietal Need Orientation), Kamis (16/5). Pada acara tersebut, para peserta dengan masing-masing dibekali dana secukupnya dan dilepas untuk berbaur ke masyarakat lingkungan sekitar Tegalsari tempat terselenggaranya pelatihan GPDP.

Ada peserta yang membaur ke lingkungan tukang becak, warung tegal, tukang semir, toko, tukang parkir, tambal ban, bengkel, dan juga angkutan umum. Semua peserta berusaha menggali keseharian apa yang biasa dilakukan masyarakat tersebut. Kemudian sebagai peserta sesuai ilmu masing-masing berupaya menumbuhkan semangat dan memberikan support serta masukan yang berguna bagi mereka dalam menjalani aktivitas selanjutnya tersebut agar lebih baik hasilnya.

SNO dikawal Expert Daryanto dari GOFM Bandung dengan tujuan utama agar para peserta bisa tumbuh empati spiritualnya untuk bisa ikut merasakan kesulitan orang lain di sekitarnya agar tergerak membantu. (#Team CorpU Semarang/Red01)

451 total views, 1 views today