Surabaya – Nampak warna warni goody bag atau parcel di atas meja lobby LA 5 Jatim Balnus yang berisikan paket makanan untuk berbuka puasa bagi siswa peserta pelatihan dan Widyaiswara. Pemandangan tersebut dapat disaksikan setiap hari selama bulan puasa khususnya selama ada aktivitas pelatihan di LA-5 Jatim Balnus Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya.

Layanan berbuka sudah rutin dilakukan setiap tahun selama bulan puasa, sedangkan bagi peserta pelatihan yang tidak berpuasa mendapat layanan seperti biasanya yaitu coffee break dan makan siang. Pendataan bagi mereka yang berpuasa atau tidak berpuasa dilakukan saat pertama kali para siswa melakukan registrasi sebagai peserta pelatihan.

Suasana puasa jelang berbuka di asrama begitu semarak dengan kehadiran goody bag. Sambil menunggu kumandang adzan, para peserta pelatihan ada yang asyik ngobrol dan ngabuburit dengan menggenggam HP melakukan posting WA atau sekedar browsing. Pada era digital Lifestyle, maka tak perlu keluar rumah hanya sekadar untuk keperluan ngabuburit namun cukup memainkan jemari di HP sudah cukup.

Goodie bag berisi paket makanan untuk berbuka diberikan setiap selesainya jam pelajaran, kemudian sambil menenteng goodie bag mereka langsung naik mobil antar jemput menuju asrama. Akomodasi untuk antar jempur selalu siap melaksanakan tugas antar jemput sesuai dengan jadwal. Paket berbuka tersebut diharapkan para siswa tidak perlu jauh-jauh berbuka di luar cukup di asrama saja sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. (CorpU_Surabaya/red01)

242 total views, 1 views today