Bandung – SM Leadership Academy Telkom Corporate University Desnaidi Aziz (Ides) membuka kegiatan Great People Managerial Program (GPMP) V Batch 23 di International Expansion (InEx) Room Kampus Telkom CorpU, Senin (20/5). Turut hadir para fasilitator GPMP V Batch 23.

Ides menjelaskan bahwa seluruh peserta mengikuti program develop great people yang namanya GPMP. “Anda diikutkan program yang namanya develop great people supaya dalam setahun sampai empat tahun bekerja ini bisa dilihat dari data-data CBHRM anda, NKI, sertifikasi, pelatihan, assessment, dan lain-lain. Dari data yang masuk, masuklah anda dalam kategori talent. Lalu, ada di antaranya ikut assessmentassessment itu bukan alat satu-satunya untuk promosi, tapi untuk melengkapi data, dari sanalah dikembangkan anda, salahsatunya ikut kelas ini, ikut leadership program. Hari ini anda ikut yang namanya GPMP. Mungkin nanti diantara anda ikut lagi program GPDP”, jelas Ides.

Ides menerangkan ada 14 kompetensi yang dibangun dalam program GPMPProgram GPMP, memberikan pendidikan training untuk membangun 14 kompetensi yang ada, mulai dari conceptual thinking, organizational awareness, dan sebagainya. Hal tersebut akan dijalani dalam program tersebut, seperti bagaimana caranya untuk menjadi kreatif dan mampu cara berpikir, termasuk dengan mengingatkan kembali ketidakbiasaan untuk memikirkan perusahaan. “Anda akan diajari tentang conceptual thinking, tentang bagaimana berfikir secara kreatif, inovatif,” terang Ides.

Lebih lanjut, Ides memaparkan agenda selama mengikuti program GPMP V Batch 23.

“Hari ini, anda akan bicara tentang thinking skill, kemampuan berfikir. Anda akan diajari tentang cara berfikir. Hari kedua, anda bicara tentang business skill. Setelah anda mampu dibekali cara memikirkan banyak hal yang kadang-kadang tidak ada hubungannya, terus gimana ini bisa diterapkan dalam bisnis. Hari berikutnya, anda akan berbicara tentang organizational skillOrganizational skill ini anda coba memahami dalam kesisteman konteks ekosistem. Kalau kita punya inisiatif, apa yang harus kita libatkan. Di hari berikutnya, anda akan bicara tentang interpersonal skillInterpersonal skill itu adalah kemampuan leadershipmanagerial. Jadi ibaratnya anda mampu berpikir yang bagus, lalu anda tahu bisnisnya seperti apa, dan anda punya strategi terhadap bisnisnya ini, lalu anda paham siapa yang terlibat untuk mengeksekusi bisnisnya anda dalam konteks organizational skill, masalahnya adalah bagaimana anda menginspirasi tim anda untuk membuat program, mengeksekusinya agar anak buah mengerjakannya dengan baik atau bagaimana vendor atau partner mengerjakan dengan baik. Hari terakhir, anda harus presentasi dan dibikin kelompoknya,” papar Ides.

Ides kemudian mengingatkan kepada seluruh peserta GPMP V Batch 23 terkait penilaian. “Anda sudah ikut pre-course minggu lalu, setiap hari ada pre-test dan post-test dan anda harus bikin daily insight. Kehadiran tolong jangan telat karena itu mengurangi nilai anda. Terus nanti ada sosiometri, ada observasi dari ACI, dan anda akan bikin group project,” ujar Ides.

Setelah sambutan dari Ides, seluruh peserta GPMP V Batch 23 foto bersama dengan management Telkom CorpU serta fasilitator GPMP V Batch 23 dan dilanjutkan dengan pemaparan materi di R. Mojopia Timur Lt. 2, TelkomGroup Leadership Building. (ykb/Red01)

444 total views, 1 views today