Surabaya – Kuliah Ramadan (Kurma) kali ini diisi Dosen ITTS (Institut Teknologi Telekomunikasi Surabaya) Mohammad Sholik mengangkat tema “Bermunajat Di Bulan Suci Ramadan”. KURMA dilaksanakan bakda sholat Dzuhur di Musala Baitul Ilmi LA-5 Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya, Rabu (29/5). Hadir Wakil Rektor ITTS Tri Agus Djoko Kuntjoro, seluruh dosen dan staff serta jajaran Telkom LA-5 Jatim Balnus.

Sholik mengatakan bahwa Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, maka jangan berkecil hati untuk mendapatkan Rahmat-Nya terutama di bulan yang penuh Maghfiroh. Ia berpesan agar jangan takut kalau amalan-amalan tidak diridaiNya lalu akhirnya putus asa. Begitu sayangnya Allah pada hambaNya yang mau bertaubat, sehingga Allah mau mengangkat urusan kita yang berbuat dosa menjadi urusan Allah. Bahkan Allah menjanjikan akan mengganti segala keburukan kita dengan kebaikan dan janji Allah tidak pernah meleset sedikitpun.

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. Az-Zumar : 53). Mari kita senantiasa memohon ampunan Allah Ta’ala, karena ampunan Allah terbuka lebar bagi kita. Bersegeralah memohon ampunan dan beristighfar kepada-Nya. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (Q.S. Ali ‘Imran : 133).

Maka, harus selalu bermunajat sepenuh hati untuk mengharpkan keridaan, rahmat, hidayah dan ampunan Allah terutama pada malam Lailatul Qadar yaitu malam yang penuh kemuliaan dan ada hanya setahun sekali yaitu pada bulan Ramadan. Harapannya, menjadi hamba yang sentiasa memohon keampunan dan Rahmat Allah dan Allah melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita.(CorpU_Surabaya/Red01)

406 total views, 2 views today