Surabaya – Memasuki hari keempat masuk kerja pasca lebaran Idul 1440H, jajaran LA-5 melanjutkan program Binroh untuk meningkatkan spirit ihsan dalam bentuk Kultum. Kultum tersebut selaras dengan harapan CHCO yang baru Edi Witjara yang mana dambaan semua ingin perusahaan tetap barakah.

Kultum LA-5 rutin diadakan setiap usai shalat Ashar di Musala LA-5 Baitul Ilmi Jln. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (13/6). Kali ini mengangkat sebuah tema “Syawal Bulan Renungan dan Bulan Pembuktian” yang disampaikan Toton (Dosen ITTS, Institut Teknologi Telekomunikasi Surabaya) yang merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Telkom.

Toton mengatakan bahwa Ramadan telah meninggalkan kita, sedihkah atau rindukah kita akan bertemu Ramadan lagi tahun depan. Bila cinta Ramadan pasti rindu, namun kalau tidak maka sebaliknya. Alhamdulillah sudah berada di bulan Syawal, maka hadirkan terus manfaat bulan Ramadan agar iman kita terus terjaga dan terawat.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa banyak sekali manfaat bulan Ramadan, antara lain kita rajin beramal atau sodaqoh, semangat berbagi nampak semarak dan begitu menonjol suasana dermawan, lebih rajin beribadah shalat berjamaah, dan lain sebagainya. “Semangat inilah yang harus tetap dipelihara sebagai bukti bahwa kita tetap istiqomah”, papar Toton.

Hal positif lainnya dari Ramadan adalah transaksi jual beli untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran meningkat, sehingga ekonomi umat tumbuh secara signifikan. Jika spirit yang sama dilakukan secara konsisten pasca Ramadan, maka derajat iman takwa akan lebih meningkat, semangat berbagi makin mampu mempererat silaturahmi, kehidupan sosial makin baik dan economical growth otomatis lebih baik lagi.

“Mari kita istiqomah dan kita buktikan mulai dari diri sendiri,” pinta Tolong mengakhiri. (CorpU_Surabaya/red01)

253 total views, 1 views today