Semarang – Senin adalah hari pertama personil lengkap masuk, pasca liburan bersama dan liburan cuti yang mana seluruh personil jajaran CorpU Semarang sudah mulai masuk kerja lagi (17/6). Termasuk Manager LA4 Tri Heriyanta yang mengambil cuti untuk melaksanakan Ibadah Umroh Lailatul Qadar akhir Ramadan 1440H.

Acara diawali dengan Pembacaan Kitab Suci Alquran oleh Viren Astriva dengan membaca Surat Ali-Imron ayat 95-97. Kemudian dilanjutkan dengan acara minum air Zam-Zam bersama dan makan buah Kurma Routob dan Ajwa. Air Zam-Zam dan Kurma merupakan bagian dari oleh-oleh tanah suci. Diawali dengan membaca doa yang dipimpin oleh Tri Heriyanta. Harapannya, Air Zam-Zam akan memberikan keberkahaan dan bisa menyadikan obat bagi yang meminumnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sharing tentang perjalanan umrah dan Hikmah Syawalan. Keutamaan umrah di bulan Ramadan sebagaimana Sabda Rasulullah : “Apabila datang bulan Ramadan maka ber-umrohlah, karena umrah Ramadan adalah seperti Haji bersama Ku”. Tentu amat banyak orang yang melaksanakan umrah di bulan Ramadan dan mereka datang dari seluruh penjuru dunia berkumpul di Tanah Suci Mekah dan Madinah.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan saling memaafkan seluruh jajaran CorpU Semarang baik organik maupun non organik. Indah dan nikmatnya kebersamaan saling memaafkan atas semua khilaf dan dosa. Untuk selanjutnya dengan saling bekerja sama dan saling sapa untuk melanjutkan bekerja melayani dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Demikian Jajaran CorpU Semarang memaknai hari lebaran untuk saling memaafkan dan kembali menjadi insan fitri yang bertakwa. Acara diakhiri dengan menikmati lontong sayur dan opor ayam.

Idul Fitri kembali kepada kesucian lahir dan batin. Bravo Telkom CorpU (~team CorpU Semarang/red01)

241 total views, 2 views today