Bandung – SM Leadership Academy Telkom CorpU, Desnaidi Aziz (Ides) membuka kegiatan Great People Managerial Program (GPMP) III & IV di International Expansion (InEx) Room Telkom CorpU, Senin (17/6).

Ides membuka sambutannya dengan memaparkan financial performance Q1 2019. Kemudian, ia menjelaskan mengenai materi yang akan disampaikan selama kegiatan GPMP. Ada beberapa poin yang akan menjadi materi pada GPMP kali ini, di antaranya mengenai entrance digital technical capabilities, entrance personal qualities through professional competencies, dan entrance digital leadership capabilities.

Selain itu, selama seminggu peserta juga akan diberikan topik mengenai thinking skill, business skill, organisational skill, serta interpersonal skill. Kriteria penilaian bagi seluruh peserta dilihat dari hasil pre course, pre & post test, daily insight, presence, observation oleh ACI, dan group project.

”Itulah kecakapan yang akan di-deliver di sini. Bagaimana memahami kelompok, anak buah, teamnetwork, partner. Bagaimana jika suatu manajer bekerja tanpa seorang partnerPartner tidak akan menjadi partner tanpa adanya network. Jika personal performance tidak menyenangkan, mau tidak network itu berdekatan? Apalagi membangun partnership. Itu adalah interpersonal skill yang harus dikembangkan”, tambah Ides.

Pada sambutannya Ides berpesan bahwa yang dibutuhkan oleh seorang leader adalah inspirasi bukan perintah. Leader itu yang dibutuhkan inspirasi bukan directing atau perintah. Pada konteks yang memberi inspirasi, bisa didapatkan ada perintah yang membuatnya berpikir. Kalau hanya directing, hanya akan membuat anak buahnya mengerjakan apa yang disuruh.

Lebih lanjut Ides menyampaikan bahwa peserta masuk ke kelas ini untuk diubah menjadi lebih kreatif dan berpikir konseptual. Menurutnya ini adalah challenge bagi Telkom untuk menyiapkan leader Telkom agar menjadi kandidat untuk leader-leader di perusahaan BUMN lainnya.

Ides berpesan untuk group project di dalam pekerjaan akan melibatkan semua orang, maka dari itu peserta diharapkan memberikan kesempatan kepada setiap orang utk menampilkan dirinya. Karena akan ada penilaian untuk individu dan juga kelompok. Selain itu, Ides juga meminta kepada peserta agar mempresentasikannya secara singkat, padat, dan jelas. (riri/ykb/Red01)

480 total views, 1 views today