Bandung – 201 peserta Great People Trainee Program (GPTP) IX 2019 yang sudah mengikuti orientasi sejak 25 April 2019, saat ini masih melanjutkan masa orientasinya di CorpU. Sekitar satu bulan, seluruh peserta akan menjalankan berbagai rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan oleh tim CorpU dalam rangka memberikan xxx. Pada kesempatan kali ini, Head of Amoeba Management Fauzan Feisal menjadi pemateri pada salah satu kegiatan orientasi GPTP IX di Indigo Theater Telkom CorpU, Rabu (19/6).

Materi yang disampaikan bertema TelkomGroup Digital Business. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta GPTP IX mengenai bagaimana digital business di TelkomGroup. Fauzan menjelaskan pengertian digital pada awal materinya. Menurut Fauzan, digital berbeda dengan IT.

“Ini bukan definisi yang clear, tapi mari kita mudahkan. IT dan digital berbeda. Digital ada faktor sosial ekonomi yg di-IT-kan, bisa jadi lifestyle, bisa jadi commerce, ojek, belanja sesuatu, sedekah, sumbangan, bisa jadi apapun yang kemudian masuk di suatu sistem IT yang bisa diakses masyarakat luas secara langsung. IT dibuat masuk ke tim produk, kemudian masuk ke tim bisnis, baru bisa dinikmati. Digital, bisa digunakan sejak didesain. Makanya tidak mudah orang IT masuk ke digital. Begitu masuk digital, orang IT harus tahu ini untuk apa dan valuenya bagaimana. Pahami perbedaannya,” ujar Fauzan.

Lebih lanjut, Fauzan memberikan contoh kasus terkait digital business. Selanjutnya peserta akan diberikan materi terkait tema yang sama pada Kamis, 20 Juni – Jumat, 21 Juni 2019. (riri/ola/Red01)

756 total views, 2 views today