Semarang – Nama tanaman ini adalah Lidah Mertua, begitu orang Semarang memberikan nama untuk tanaman. Lidah Mertua baru saja ditanam di lingkungan CorpU Semarang untuk mempercantik taman yang berada di lingkungan kampus. Tukang Taman CorpU Semarang Kang Parto menanam Lidah Mertua di dalam pot bunga dan diletakkan persis di sisi luar mess Griya Citra I, Rabu (19/6).

Nama asli Lidah Mertua adalah Sansiviera, dari bahasa latin. Tanaman tersebut memiliki fungsi yang bagus untuk menyegarkan lingkungan karena sifat dari tanaman ini akan mampu menetralkan udara yang terindikasi polusi. Dengan demikian udara di sekitar tanaman Lidah Mertua akan menjadi bersih dan menyegarkan untuk di hirup.

Sansivieria atau Lidah Mertua disebut juga snake plant yang merupakan marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias dan bisa ditaruh di bagian dalam rumah karena dapat hidup dengan sedikit air dan sedikit cahaya matahari. Lidah Mertua memiliki daun tegak dengan ujung meruncing.

Tanaman Lidah Mertua akan bagus sekali jika ditanam di depan rumah atau ditanam di ruang terbuka di dalam rumah karena dapat membantu membersihkan udara di sekitarnya. Hal ini begitu bagus untuk mewujudkan lingkungan rumah yang sehat. Lingkungan kampus CorpU Semarang akan semakin indah dan segar dengan keberadaan tanaman Lidah Mertua.

Tanaman yang hijau membantu menciptakan kesegaran udara. Bravo Telkom CorpU (~team CorpU Semarang/Red01)

330 total views, 1 views today