Yogyakarta – Suasana berbeda sekali, saat para peserta Pembekalan Purnabakti batch 6 Jogja yg beragama Islam mengawali kegiatan dengan shalat Qiyamul Lail. Pembekalan Purnabakti batch 6 kali ini merupakan batch pertama setelah Idulfitri 1440 H. Bulan Ramadan belum berlalu begitu lama, sehingga kesan dan kebiasaan shalat Lail masih menempel pada setiap muslim. Dengan dilanjutkan mengikuti program tersebut, para peserta bisa lebih konsisiten dan Istiqomah dalam menjalankan shalat Qiyamul Lail, Rabu pagi (19/6).

Pada batch 6 kali ini, shalat berjamaah lima waktu dan Shalat Qiyamul Lail dipimpin Imam Ustd Ulin Nuha Al Hafiz. Ia baru saja pulang dari tanah suci membimbing jamaah melaksanakan ibadah umrah Ramadan termasuk Ulin Nuha yang juga merupakan Pimpinan Pesantren Harus Assyafii Karangkajen Yogjakarta. Sehabis shalat lail akan disambung dengan Sholat Fajr dan ceramah bakda Fajr.

Dengan kegaiatan Qiyamul Lail semacam akan memberikan bekal takwa, yang selanjutnya bagi para peserta untuk mempersiapkan diri memasuki masa purna tugas. Shalat adalah inti hubungan antara hamba dengan Tuhannya. Tuhan yang memberikan hidup dan kehidupan, Selama napas masih ada ibadah ini harus dilakukan. Hidup semakin nyaman dengan shalat Qiyamul Lail. Bravo Telkom CorpU (team CoU Semarang/red01)

284 total views, 1 views today