Semarang – Pada situasi SDM yang makin sedikit khususnya yang paham akan proses billing, di tengah harapan perusahaan akan percepatan dan kemudahan proses billing serta upaya melebih validkan hasil billing, para pemuka dan profesional yang keseharian bergelut di bidang billing collection mengadakan sharing session selama dua hari bertempat di Inforoom CorpU Semarang pada Kamis-Jumat (20-21/6).

SM Consumer & Digital Billing Arieyanto menyampaikan maksud pertemuan tersebut sekaligus membuka acara yang dikemas berupa pelatihan Manual Ticet Professional (Matic Pro).

Arieyanto mengawali dengan berminal aidzin wal faizin kepada para peserta senyampang masih dalam suasana lebaran. Ia menyampaikan pula bahwa kompetensi SDM bidang billing collection sudah makin langka seiring personilnya yang sebagian memasuki masa pensiun. Maka perlu diantisipasi sejak dini agar keberlangsungan unit billing yang vital untuk mendukung operasional tetap bisa terjaga dan tetap berjalan lancar.

Langkah itu antara lain dengan mengadakan pertemuan kali ini untuk sama-sama mempelajari aplikasi Matic Pro yang merupakan penyempurnaan aplikasi sebelumnya yang sudah berjalan lancar yakni aplikasi Manual Ticet (Matic). Harapannya dengan pelatihan yang pesertanya terdiri dari para senior maupun para junior di unit billing collection, selain untuk penyempurnaan kelancaran operasional billing nantinya juga untuk semacam estafet penyampaian informasi antar generasi.

Acara berlangsung gayeng namun serius, Arieyanto berharap pertemuan yang diikuti 22 peserta kali ini juga bisa menelorkan perbaikan bisnis proses (bispro) billing collection. (#Team CorpU Semarang/red01)

294 total views, 1 views today