Sejumlah 15 orang karyawan TR 7 mengikuti Ujian Sertifikasi TCIMF selama dua hari yang berlangsung di gedung CorpU Makassar ruang Bantimurung-201, Kamis-Jumat (20-21/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari pelatihan Telkom Certified Integrated Marketing Fundamental (TCIMF) yang telah berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 17-21 Juni 2019.

Sebelumnya, selama tiga hari para peserta dibekali dengan materi seputar Fundamental Marketing dan Sales Management. Tak hanya itu, peserta juga diberikan latihan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan di bidang marketing (Case Study), serta latihan menjawab soal-soal test yang diberikan oleh para expert dari CorpU Bandung yaitu Jaspar Hasudungan dan Sriyati.

Hadir perwakilan dari Telkom Professional Certification Center (TPCC) Bandung Winna Rahma yang memandu para peserta dalam megikuti tahapan pelaksanaan ujian sertifikasi di mana diharapkan nantinya seluruh peserta bisa lulus sertfikasi dengan nilai yang memuaskan.

Ujian sertifikasi dibagi menjadi 3 sesi dimana Sesi Case Study dan Essay dilaksanakan pada hari Kamis (20/6) dan Sesi Test Online dilaksanakan pada Jumat (21/6). Pada hari pertama, tepat pukul 13.00 WITA para peserta diberi tugas untuk menyelesaikan sebuah Case Study dalam waktu dua jam di mana setelahnya peserta lalu diarahkan untuk mengisi beberapa soal essay dalam waktu satu jam. Pada hari kedua, peserta lalu mengikuti ujian secara online di mana kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 08.15 WITA. Sebelumnya Winna dari TPCC Bandung telah memberikan username dan password kepada tiap peserta agar mereka bisa melakukan login ke portal testsertifikasi online yang telah disiapkan oleh tim TPCC Bandung.

Pada kegiatan tersebut, kedua expert dan Tim training support dari CorpU Makassar ikut serta dalam membantu dan mengawal kesiapan pelaksanaan ujian sertifikasi agar berjalan dengan lancar serta mengakomodir segala kebutuhan yang kiranya diperlukan saat ujian sertifikasi berlangsung.

Pada akhir acara, Fasilitator dari CorpU Bandung Sriyati berkesempatan menutup rangkaian acara pelatihan dan Sertifikasi TCIMF yang telah berlangsung selama lima hari dan kepada para peserta. Sriyati menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias dan semangat para peserta selama mengikuti bootcamp dan ujian sertifikasi yang memang sangat menguras waktu, tenaga dan pikiran para peserta dan para expert.

Dalam dunia kerja, sertifikasi bertujuan untuk membentuk Human Resource handal dengan tingkat kompetensi yang tinggi. Di samping itu, sertifikasi secara tidak langsung bisa menciptakan standarisasi skill dan kompetensi tenaga kerja serta membantu pengembangan profesionalitas kerja yang measurable. Lewat sertifikasi khususnya di bidang Marketing Fundamental diharapkan mampu meningkatkan kinerja karyawan Telkom yang bisa berdampak pada peningkatan revenue perusahaan tercinta Telkom Group.

Jayalah Telkom Indonesia!. Ewako! Telkom Corpu Makassar! (MY/LA7/Red01)

333 total views, 1 views today