Surabaya – Psikoteset bagi calon karyawan Telkom berlangsung di Lantai-3 Kampus LA-5 Jl. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (27/6). Psikotes ini berlangsung hanya sehari.

Jumlah pelamar yang hadir mengikuti psikotes 51 orang dari 58 yang dipanggil. Kemudian pada 8-9 Juli 2019 akan dilanjutkan dengan interview panel.

Sebelum pelaksanaan psikotes, rekan Insan dari HCBP bagian Rekrutmen & Placement Dit. HCM meminta kepada seluruh peserta untuk antri berbaris secara tertib saat melakukan pemeriksaan kelengkapan data sesuai yang dipersyaratkan. Sebelum para peserta berdiri antre, mereka dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendapatkan penjelasan detil dari Insan tentang berkas kelengkapan data yang harus dipersiapkan.

Lalu Insan memaparkan urutan cek berkas yang harus dipersiapkan oleh peserta, antara lain : Pas Foto, FC KTP, Creative Curriculum Vitae (CV), FC Akte, FC Ijazah/SKL, FC Transcript, FC TOEFL, Surat Keterangan Kerja (Jika Ada), FC Surat Nikah (Jika Ada), FC SKCK, Surat Pernyataan Riwayat Kesehatan (bermaterai dan sudah TTD), Data Pribadi (Print Website). Pada saat pemeriksaan berkas peserta juga diminta untuk mengeluarkan dan memperlihatkan 2 (dua) dokumen asli, yaitu : KTP dan Ijazah.

Dasar pelaksanaan event psikotes di LA-5 ini adalah Nodin SM Human Capital Service perihal : Bantuan Pelaksanaan Assessment Day Sumber Rekrut Bersama BUMN GPTP-X Tahun 2019 Lokasi Surabaya yang intinya LA-5 diberi amanah dan dipercaya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan seleksi tersebut. Usai psikotes, akan ada presentasi dari Insan yang menjelaskan tentang Telkom, tahapan seleksi, orientasi, dan benefit yang mereka dapatkan nanti setelah menjadi karyawan. (CorpU_Surabaya/red01)

334 total views, 1 views today