Surabaya – Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kali ini diisi Pembicara dari Darul Tauhid Cabang Surabaya yaitu Dennys yang merupakan seorang muallaf yang memiliki nama asli Lien Chin Fuk. Kultum kali ini dilaksanakan di Musala Baitul Ilmi LA-5 Jln. Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya bakda shalat Ashar, Senin (1/7).

Dennys mengatakan bahwa Darul Tauhid pimpinan Aa Gym membuka cabang di Surabaya sejak Maret 2019. Menurut Dennys pihak Darul Tauhid akan mengadakan kerjasama dengan ITTS (Institut Teknologi Telekomunikasi Surabaya) dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Personil DT cabang Surabaya untuk sementara ada 5 orang yaitu Dennys, Wildan, Dendy, Aries dan Neni.

Kultum perdana Dennys membahas sekilas tentang Imam Syafi’i yang hafal Alquran sejak usia 6 tahun. “Kita sebagai umat Islam tentu tidak asing lagi dengan Imam asy-Syafi’i, seorang imam besar, alim, ahli fiqih dan memiliki banyak kelebihan. Salah satunya dalam hafalan yang sangat bagus. Maka tidak heran jika Imam Hambali mengatakan, bahwa jika belum ada hukum dalam Islam, maka Imam Syafi’i lah yang menjadi rujukan. Walau ilmu Islamnya tinggi, Imam Syafi’i selalu rendah hati. Beliau memiliki tingkah laku dan ahlak yang baik dan selalu menjalankan syari’at Islam dengan benar. Disamping itu juga Imam di bidang ilmu tafsir dan ilmu hadits dan pernah menjabat sebagai Qadhi (Hakim) dan dikenal dengan keadilan dan kecerdasannya,” papar Dennys.

Terakhir, Dennys berpesan agar selalu bersyukur atas segala nikmat Allah SWT apalagi bisa menghadiri majelis taklim seperti sekarang ini dan semoga selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah. Semoga langkah dalam setiap menghadiri majelis taklim dapat meningkatkan derajat keimanan kepada Allah SWT sesuai dengan syariat Islam. (CorpU_Surabaya/Red01)

358 total views, 1 views today