Balikpapan – Bertepatan dengan HUT Telkom ke-54, AMA Satelite I6nite TR-6 Kalimantan melaksanakan kegiatan Sidang Komite (SidKom) Amoeba TR-6 HackIdea#1 2019 di kelas New Wave Learning Area-6 Kalimantan, Sabtu (6/7). Seluruh persiapan team Learning Area-6 Kalimantan sinergi dengan AMA Satelite dilakukan dengan maksimal agar kegiatan berjalan dengan sukses serta lancar.

Sebelum pelaksanaan SidKom, CEO AMA Ignite TR-6 Fauzi berdiskusi dan menyampaikan beberapa informasi terkait penilaian dan hal lainnya yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh para Dewan Juri. Adapun dewan juri yang akan menilai AMA TR-6 yaitu Riyanto Oetomo EVP TR-6 Kalimantan selaku Ketua, Kokoh Kabul Amin SM HC TR-6 Kalimantan selaku Sekretaris, Prio Sesanto GM Witel Kalbar selaku anggota, dan Rosmida dari AMA Corpu selaku anggota.

Sedangkan beberapa AMA TR-6 yang akan melaksanakan Sidkom ada 3 (tiga) dari 5 (lima) yaitu : Indismile (Remi, Alex, Clara) kemudian MIA (Faris, Amarullah, Hafid Muslim) dan Pongo (Imam Muttaqin, Gde Adhitya Prabawa, Anak Agung Ngurah Surya Laksamana). Kemudian team mereka pun ada yang tidak satu kota, sehingga hal ini merupakan suatu terobosan bagaimana menyikapi dengan kota yang berbeda namun inovasi tetap berjalan. Walaupun ada beberapa dinamika serta rintangan yang harus dihadapi dan dilalui.

AMA Satelit I6nite TR-6 Kalimantan difasilitasi oleh Fauzi selaku CEO, Hilman Trihendarwan COO dan Anita CMO. Sebelum Sidang Komite, para Amoeba melaksanakan beberapa program dan kegiatan yang harus mereka ikuti dan jalankan.

Seperti kita ketahui bahwa AMA merupakan salah satu milestone baru dalam pengelolaan inovasi di Telkom, yang tentunya begitu diharapkan mampu memberikan value dan agen perubahan bagi TelkomGroup untuk saat ini hingga ke depannya. Program Digital Amoeba adalah Corporate Innovation lab dari PT. Telkom Indoneia untuk mengelola inovasi dari karyawan yang bertujuan menghasilkan inovasi digital (digital innovation) dan SDM digital (digital people). Pengembangan & percepatan inhouse innovation sebagai sumber perbaikan proses, bisnis baru dan percepatan penyelesaian problem Telkom Group terutama untuk bisnis operation existing.

Setelah seluruh peserta tampil untuk mempresentasikan, seluruh dewan juri beserta AMA satellite melakukan siding pleno dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh Dewan Juri.*HT-2019. (Nwl/red01)

587 total views, 1 views today