Semarang – Heru Susanto selaku instruktur panahan dari club TOPS (Tlatah Olah Panah Sunah) memandu para peserta Great People Development Program (GPDP) VI batch 9 pada sesi olahraga pagi pukul 05.30-06.30 di basement parkiran Corpu Semarang, Selasa (9/7).

Pada olahraga panahan, thumg draw (jari jempol) punya keunggulan tersendiri, keunggulannya yakni apabila pemanah tidak memakai qufer maka sela-sela jari tengah bisa dipakai sebagai qufer, dan tarikan jadi tidak kalah dengan treefingess (tiga buku jari tengah). Basement dipilih sebagai tempat latihan olah raga tersebut karena cukup representatif mewakili aktifitas yang dilakukan yang membutuhkan lahan cukup luas terlindung dari resiko panah nyasar karena proses latihan.

Peserta terlihat antusias dan fun selama mengikuti arahan dari Heru, karena sesi ini merupakan sesi langka yang tidak atau belum ada di program GPDP yang diselenggarakan di lokasi lain. Dengan antusiasme dan kesenangan melakukan hal tersebut, diharapkan akan menunjang proses belajar mengajar pada pelatihan GPDP VI batch 9 yang sedang berlangsung. (#Team CorpU Semarang/ola/Red01)

219 total views, 1 views today