Makassar – Dengan tujuan meningkatkan kompetensi karyawan Telkom khususnya para Gen-Y dibidang Digital marketing and Sales, maka CorpU Makassar bersama TR 7 menggelar training ALP Advanced Selling Skill,Selasa-Kamis (9-11/7). Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi yakni di Gedung TR7 dan Telkom CorpU Makassar diikuti 9 karyawan Telkom yang mayoritas masih berusia muda (NIK 90an) asal unit Sales & Customer Care serta Digital Service TR7.

Pada hari pertama, ke-9 peserta bergabung dengan karyawan lainnya untuk mengikuti kegiatan yang digelar oleh TR 7 dengan tema “Digital Leadership for Gen-Y” yang dihadiri EVP TR7 Aris Dwi Tjahjanto dan OSM Consumer Marketing TR7 Mochamad Ma’rufin.

Tampil dalam acara ini tiga peserta pelatihan yaitu Fairuz, Waode, dan Ayyub, di mana masing-masing membawakan presentasi tentang Inovasi Digital Marketing and Sales yang telah diterapkan di lokasi kerja serta dampaknya dalam hal peningkatan jumlah pelanggan baru IndiHome.

Pada hari kedua, kegiatan training bergeser ke ruang Bantimurung-202 Gedung CorpU Makassar. Di tempat ini para peserta mendapatkan materi tentang Evaluasi dan analisis Digital Marketing dari Expert Telkom CorpU Bandung Jaspar Hasudungan.

Pada hari yang sama, empat orang perwakilan dari Divisi Televisi Video (TVV) Telkom Jakarta yaitu Asprian Tama Yudha, Agung Prasetyo, Muh. Hasbi, dan Audi Fajar ikut memberikan share knowledge kepada para peserta tentang keunggulan produk TVV dari TelkomGroup antara lain HOOQUseeTV, Iflix, Catchplay, dan TV on demand.

Pada hari kedua, giliran praktisi digital marketing dari Makassar Benny dari Drawing Paper Agency membekali peserta dengan teknik Digital Marketing and Sales yang mengajarkan materi tentang bagaimana cara memanfaatkan sosial media seperti facebook dan instagram dalam memasarkan produk sehingga mampu meningkatkan jumlah pelanggan.

SocMed Marketing Day by Facebook and Instagram merupakan konsep materi yang diusung oleh Benny dari Drawing Paper Agency. Sesi yang berlanjut dihari ketiga tak hanya mengajarkan kepada para peserta tentang bagaimana cara beriklan yang baik dan benar di facebook. Namun juga berbagi tips tentang bagaimana cara merebut follower dari kompetitor.

Tak ketinggalan dari unit Channel Activation TR7 Abdul Rahman dan Febrianty secara bergantian memberikan sharing knowledge tentang Digital Channel yang sudah dilaksanakan oleh TR 7 termasuk program yang berkaitan dengan perekrutan agent Digital marketing di tiap Witel TR7.

Kegiatan ditutup Manager Channel Activation Abdul Rahman yang didampingi Expert Telkom CorpU Bandung Jaspar Hasudungan sekaligus berkesempatan membagikan sertifikat kepada seluruh peserta pelatihan. Pada era digital saat ini, aktivitas pemasaran melalui online atau internet menjadi andalan dari setiap perusahaan yang ingin menawarkan produk dan jasa mereka. Konsep Digital marketing menjadi sebuah metode promosi yang sangat penting karena memiliki keunggulan mampu menjangkau range pasar yang jauh lebih luas.

Jayalah Telkom Indonesia!. Ewako! Telkom Corpu Makassar! (MY/LA7/Red01)

511 total views, 1 views today