Makassar – Selling skills adalah kemampuan seseorang untuk menjual suatu barang atau jasa. Semua orang pasti ingin menjadi penjual yang berhasil, namun tidak semua tahu caranya. Faktanya, suskes tidaknya dilihat dari seberapa banyak usaha penjualan yang telah dijalankan tetapi juga tergantung pada seberapa besar teknik marketing yang sudah kita terapkan. Berokasi pelatihan ALP Advanced Selling Skill yang berlangsung selama tiga hari (9 – 11/7), CorpU Makassar berkesempatan menghadirkan salah seorang coaching andal dari Makassar sekaligus seorang praktisi di bidang digital online marketing bernama Muchtar Benni (atau di dunia maya lebih akrab disapa Benny Drawing Paper)

Pada tanggal 10-11 juli 2019, Benny dari Drawing Paper Agency menyapa para peserta pelatihan ALP Advanced Selling Skill dengan materi bertajuk SocMed Marketing Day by Facebook and Instagram. Materi didesain untuk para peserta training yang masih tergolong kategori generasi millenial berusia muda yang begitu familiar dengan aplikasi media sosial saat ini.

Pada sesi ini, kepada para peserta yang berjumlah 9 orang, Benny memberikan pelatihan skill dan knowledge mengenai digital marketing khususnya terkait teknik pemasaran yang memanfaatkan aplikasi sosial media yang sedang trend saat ini yaitu Facebook dan Instagram. Peserta juga diberi kesempatan untuk mencoba membuat page mereka sendiri sesuai kreativitas masing-masing, mendesain sendiri konsep tampilan iklan yang akan mereka pasang di laman Facebook mereka, tips dan trik cara meraih viewer dan follower potensial di instagram, cara beriklan yang baik dan benar di sosial media, mengatasi permasalahan yang biasa timbul dalam proses digital marketing, serta menentukan segmentasi pasar yang akan dituju.

Harapannya, dari pelatihan tersebut nantinya para peserta bisa mendesain roadmap digital marketing mereka sendiri yang akan diterapkan pada lokasi kerja masing-masing. Khususnya dalam hal pemasaran dan penjualan produk Telkom seperti IndiHome tentunya dengan cara digital baik dengan membuat konten menarik atau beriklan di sosial media.

Jayalah Telkom Indonesia! Ewako! Telkom Corpu Makassar! (MY/LA7/Red01)

320 total views, 1 views today