Surabaya – Inovasi adalah kunci bagi setiap perusahaan untuk terus berkembang di tengah laju teknologi informasi yang sangat pesat, tidak terkecuali Telkom. Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom selalu mengedepankan inovasi, khususnya di bidang telekomunikasi digital. Sidang Komite Amoeba FUNTASTIC-5 berlangsung di Telkom Learning Area 5, Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya, Senin (15/7).

Sidang komite yang terlaksana adalah kelanjutan dari rangkaian inkubasi para inovator oleh tim Amoeba sehingga bisa masuk ke babak ini. Pada acara kali ini, nanti akan ditentukan apakah inovasi yang dibuat oleh para peserta mampu dilanjutkan atau dianggap gagal. Terdapat 7 tim yang melakukan pitching di depan para dewan penilai, di antaranya Air Mancur; IndiHome Digital Certificate; IndiHome Freedom; Marmers; IndiPlay; MU; dan Magic Solution.

Setiap tim secara bergiliran akan mempresentasikan inovasi yang mereka tawarkan kepada dewan penilai. Setiap tim diberi kesempatan 25 menit untuk presentasi sekaligus tanya jawab.

Inovasi yang dipresentasikan oleh tim inovator bertujuan untuk menyelesaikan atau memperbaiki sistem yang ada di Telkom dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, karena hal tersebut memang sudah menjadi visi Telkom yaitu untuk menjadi “The king of Digital” di Indonesia. Inovasi yang digagas para tim inovator begitu bervariasi, mulai dari digitalisasi pemberkasan yang ada pada tim lapangan. Kemudian mengatasi permasalahan pelayanan IndiHome yang seringkali mengalami kendala di lapangan, hingga ada yang berinovasi untuk memberikan pilihan layanan Internet yang bebas dan fleksibel bagi konsumen.

Ide-ide yang dipaparkan setiap tim, kemudian akan disaring dan dipilah lagi oleh tim penilai, sehingga nanti muncul kelompok yang karya atau inovasinya akan dilanjutkan ke tahap penerapan berikutnya. Amoeba begitu penting bagi Telkom, karena harapannya dari sana bisa muncul inovasi-inovasi baru yang akan terus membuat Telkom semakin jaya. (CorpU_Surabaya/red01)

1,087 total views, 1 views today