Semarang – Jajaran CorpU area Semarang melakukan instalasi dan pemasangan perangkat CCTV di lingkungan kampus pada Kamis (18/7). Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

CorpU area Semarang menyadari pentingnya keamanan di lingkungan kampus dan di dalam kelas. Selama berlangsungnya event-event, banyak terdapat peralatan penting dan barang-barang berharga milik peserta yang dibawa ke dalam kelas atau lingkungan kampus.

Kebutuhan utama keberadaan security online saat ini baik untuk keamanan kantor dan juga keamanan tempat tinggal rumah. Keterbatasan personil keamanan yang mampu disediakan kantor juga menjadi salah satu pertimbangan. Alasan lainnya dengan security online, monitoring bisa berlangsung selama 24 Jam tanpa henti.

Teknisi LA 4 Rismanto dibantu Riyanto memasang jaringan kabel menuju ke ruangan kelas untuk pemasangan kamera CCTV. Perangkat CCTV akan ditempatkan di Laboratorium Indigo Theater, sedangkan TV Monitor ditempatkan di ruangan penyelenggara dan commander.

Dengan begitu, kegiatan kelas dapat dikontrol secara langsung. Aktivitas lain yang terjadi selama kegiatan juga akan terekam, sehingga jika ada aktivitas yang tidak baik seperti pencurian di kelas. Maka petugas akan lebih mudah untuk menemukan pelakunya. Melalui rekaman tersebut akan diketahui apakah pelaku berasal dari internal CorpU Semarang, dari pihak luar, peserta sendiri, atau training service yang sedang bertugas.

Monitoring keamanan akan terjadi selama event berlangsung, sehingga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan fokus tanpa khawatir kehilangan barang berharga miliknya.

Bravo Telkom CorpU. (team CorpU Semarang/Red01)

214 total views, 1 views today