Pada sela-sela kesibukannya, Deputy Infrastructure TR 6 Kalimantan Ambari menyempatkan memberikan arahan dan sekaligus pembekalan kepada peserta pelatihan IMS/BCMS (Business Continuity Management System) di kelas Excecutive LA-6 Kalimantan Balikpapan, Selasa (16/7).

Ambari menyampaikan bahwa pelatihan begitu penting dan bermanfaat bagi perusahaan sehingga kepada seluruh peserta diharapkan agar selama pelatihan fokus dan konsentrasi penuh. Pelatihan cukup singkat selama dua hari, maka diharapkan untuk diimplementasikan di tempat bekerja. Khusus untuk Balikpapan dan Banjarmasin akan menjadi tujuan audit internal sehingga dalam persiapan harus lebih maksimal dan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan semua. Namun, Witel lainnya yang tidak di audit tetap melaksanakan dan mengimplementasikan hasil pelatihan ini di tempat kerja masing-masing.

Sebelumnya Manager Learning Area-6 Kalimantan Hilman Trihendarwan menyampaikan informasi terkait pelatihan dimaksud. Pelaksanaan selama 2 hari pada 16-17 Juli 2019 dan diikuti 24 peserta dari perwakilan Witel di TR-6 serta dari TR-1 (Palembang dan Medan masing2 sebanyak 1 peserta).

Seperti diketahui bahwa pelatihan bertujuan agar seluruh peserta yaitu:

  • Memahami IMS ( integrated Management System ) yaitu ISO 9001 (QMS/Quality Management System), ISO 27001 (ISMS/ Information Security Management System) , dan ISO 22301 bcms serta benefit utk mencapai objective Perusahaan
  • Kemudian penajaman materi ISO 22301 BCMS agar memahami requirement klausul ISO 22301 dalam menerapkan BCMS.
  • Memahami kebijakan internal BCMS dan bagaimana mengimplementasikan di lapangan/di tempat bekerja
  • Risk management menjadi budaya & sebagai tindakan pencegahan
  • Pemahaman penyusunan dokumen Business Continuity Plan & awareness CMT Regional dan Witel serta kesiagaan dalam menghadapi keadaan darurat, serta siap setifikasi BCMS di tahun 2020.

Expert yang memandu kegiatan pelatihan dari Risk Management Iswatoen Hasanah dan Agus Suprijanto, kemudian Dit NITS Jakarta Akbar.

Kegiatan pembukaan diakhiri dengan foto Bersama seluruh peserta dan Deputy Infrastructure EVP TR-6 Kalimantan Ambari. (*HT-LA-6/red01)

294 total views, 1 views today