Surabaya – Fasilitator dari Telkom CorpU Bandung I Nyoman Alit Wijana menyampaikan materi pertama di GPDP VI Batch 10. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus CorpU Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya, Senin (22/7).

“Menjadi seorang pemimpin tidak mudah. Seorang pemimpin harus mampu memahami purpose dan mengenali personal values, serta mengaktualisasi spiritual leadership dalam kehidupannya. Hal tersebut dijelaskan oleh

Materi pertama di GPDP VI Batch 10 adalah pengenalan tentang Purpose & Values. Namun sebelum materi disampaikan fasilitator, di mana peserta diminta untuk menuliskan nama dan karakter yang mewakili dirinya. Hal tersebut dilakukan agar masing-masing peserta mengenali karakternya sendiri.

Kemudian dilanjutkan untuk berkenalan dengan peserta lain sebanyak-banyaknya. Pada sesi perkenalan tersebut, terlihat ekspresi gembira dan senang dari para peserta. Tak jarang dalam sesi tersebut tawa lebar menghiasi wajah mereka. Sesi perkenalan ini dinilai penting sebagai landasan awal sebuah sikap kepemimpinan yang baik. Menurut I Nyoman, sebagai seorang pemimpin harus mampu mengenal orang sebanyak mungkin, karena hubungan baik dengan orang lain akan menjadi salah satu kunci sukses baginya.

Materi pertama benar-benar membuat para peserta lebih berpikir tentang nilai-nilai baik yang harus dilakukan dan dimiliki seorang pemimpin. Selain itu, peserta juga diajarkan untuk membuat respons positif dalam sebuah situasi. Dengan kemampuan melihat sisi positif dari suatu hal, maka seorang pemimpin akan mampu melihat setiap hal dari perspektif yang lebih baik.

Sebelum akhir dari sesi, peserta diminta untuk saling berbagi cerita dengan peserta lainnya dan peserta lainnya memberikan respons positif yang akan membuat masing-masing peserta mengenal dirinya sendiri, serta belajar untuk mengenal orang lain. (CorpU_Surabaya/Red01)

379 total views, 1 views today