Surabaya – Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) telah menggelar program Training for Trainer di kampus LA-5 Jalan Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya selama dua hari, Kamis-Jumat (18 – 19/7).

ITTS pada program ini bekerja sama dengan PT. SINERGIE ENTERPRISE Surabaya. Terdapat 64 mahasiswa ITTS semester 2 yang diikutkan program Training for Trainer.

Kepala Bagian Akademik & Kemahasiswaan, Noerma Pudji Istiyanto S.Kom-M.Kom (Mas Toton) yang juga seorang dosen Sistem Informasi di ITTS menyampaikan bahwa dalam waktu dekat yaitu pekan kedua bulan September 2019 akan digelar sebuah event kemahasiswaan bernama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), sehingga kami harus merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kegiatan tersebut. PKKBM akan berlangsung selama 6 hari, maka harus me-manage sebaik mungkin agar berjalan lancar dan sukses.

PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. Kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kemahasiswaan serta kebijakan kampus. Dengan begitu, mahasiswa baru akan mendapatkan bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Lebih lanjut Toton mengatakan bahwa program Training for Trainer pesertanya adalah Panitia PKKMB 2019 IT-Telkom Surabaya. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan panitia pelaksana untuk menyambut mahasiswa baru th.ajaran 2019/2020, menumbuhkan rasa cinta terhadap almamater, bangsa dan negara, serta menyiapkan kader dan regenerasi pemimpin masa depan bangsa.

Pelaksanaan PKKMB merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi, sedangkan unsur lainnya seperti dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini. Oleh karenanya implementasi PKKMB perlu diperkuat dengan Panitia yang sudah mendapat Training for Trainer. Toton berharap PKKMB akan berjalan aman, lancar, dan sukses. (CorpU_Surabaya/red01)

388 total views, 1 views today