Jakarta – HCBP (Human Capital Business Partner) Telkom Khoirul Soleh berkesempatan memaparkan program manajemen tentang purnabakti pada event Pelatihan Pembekalan Purnabakti Batch-7 (KALPURTI Batch-7) di Hotel SAVANA Jalan Letjen Sutoyo 30-34 Malang, Senin (23/7). KALPURTI Batch-7 dihadiri sekitar 89 orang peserta dari TR-2, 3, 4, 5, 6, 7, anak perusahaan dan kantor pusat.

Pada kesempatan tersebut, Khoirul memaparkan Telkom’s CHCO Notes and Directions tentang Program Pension Awareness yang diperkuat, yaitu :

  1. Program awareness ditingkatkan dari 1 tahun menjadi 2 tahun sebelum pensiun kepada karyawan dan keluarga karyawan.
  2. Karyawan dan calon pensiunan harus aware terhadap gaya hidup, dan menanamkan jiwa entrepreneurshipkepada setiap karyawan supaya terus produktif di berbagai usia.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Khoirus menyampaikan pesan spiritual kepada para peserta KALPURTI Batch-7 di mana dalam tempo dua atau tiga tahun mendatang akan memasuki dunia yang baru yaitu dunia pensiun. Ia berharap agar selalu sabar, tawakal, melakukan kegiatan positif terlebih yang fokus pada aktivitas yang memiliki nilai ibadah.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa dengan memahami makna kehidupan serta eksistensi diri di usia pensiun, bagaimana mempersiapkan diri untuk meninggalkan legacy dengan cara mengeluarkan nilai mulia dalam diri secara optimal yang terukur, dan bagaimana memperluas pintu-pintu pendapatan pribadi maupun keluarga secara spiritual.

Selain itu dijelaskan pula, bahwa ada 4 Pola Pembekalan REFRESH (Retirement Fresh Healthy and Happy) yaitu pola 4-R, yaitu Olah Ruh, Olah Raga, Olah Rasio dan Olah Rasa. Untuk olah ruh yaitu selama KALPURTI dibiasakan sholat 5 waktu dan tahajut secara berjamaah, Untuk olah raga yaitu dengan menjalankan SKJ setiap pagi mulai jam 05.30-06.30 WIB. Untuk olah rasio yaitu dengan mengikuti materi teori secara classroom dan magang, terakhir adalah olah rasa berupa acara malam kebersamaan/ hiburan. Harapannya dengan pola 4-R mampu mencerahkan hati menuju purnabakti penuh arti. (CorpU_Surabaya/Red01)

1,630 total views, 2 views today