Malang – Pelatihan pembekalan purnabakti Telkom Batch-7 yang diselenggarakan di SAVANA Hotel Jalan Letjen Sutoyo no. 30-34 Malang. Peserta diberi materi tentang pengelolaan keuangan yang disampaikan Faculty Member II A. Mukti Soma dari TelkomCorpU, Rabu (24/7).

Sehubungan dengan hal tersebut ada hal yang menarik bagi calon pensiunan Telkom, sebab manajemen Telkom selalu memperhatikan karyawannya hingga jelang pensiun yaitu ada program pelatihan pembekalan Purnabakti. Hal ini dilatarbelakangi karena seorang karyawan pasti akan tiba waktunya nanti untuk mundur karena umur. Tiba saatnya untuk pensiun karena produktivitas sudah mulai menurun. Sayangnya, tidak semua karyawan tahu cara mempersiapkan masa pensiun mereka dengan baik. Tak heran jika persentase pensiunan yang kaya di usia pensiun sangatlah sedikit.

Di hadapan 89 peserta dari berbagai TR, Anak Perusahaan, dan Kantor Korporat, Soma memaparkan secara detil jurus-jurus jitu pengelolaan keuangan sehingga para pensiunan kelak akan menikmati smooth landing retirement program. Harapannya mampu mengelola keuangan yang berujung happy.

Hal terpenting menurut Mukti Soma ialah jangan konsumtif berlebihan namun sebaiknya mengoleksi aset penting. Hal yang dimaksud aset yaitu sesuatu yang punya nilai jual lebih besar di masa depan. Kemudian satu hal yang pasti, bahwa entrepreneurship akan mengubah hidup. Bisnis yang bagus adalah bukan hanya menghasilkan uang, tapi bisnis yang bisa mendekatkan ownernya dengan Penciptanya.

Telkom ingin karyawannya tetap bahagia dan sejahtera saat menjalani pensiun. Melalui pelatihan Purnabakti karyawan memperoleh bekal, agar sehat, sejahtera dan bahagia. Ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama pelatihan harus diimplementasikan agar tidak menjadi sekilas info. (CorpU_Surabaya/Red01)

350 total views, 1 views today