Semarang – CorpU Semarang melaksanakan Assessment day bagi calon karyawan Telkom dari sumber program perekrutan bersama BUMN GPTP X tahun 2019, Kamis (27/6). Assessment dimulai tepat pukul 06:30 WIB dengan peserta yang hadir sejumlah 75 orang. Hadir Windy dan Rian dari HC Service Bandung mengawal program ini.

Program Assessment diawali dengan Psikotest yang dilakukan oleh Tester team ACI yakni Cita Anggiani, Isniati, dan Renata Ayundhari. Untuk mendapatkan calon karyawan yang berkualitas Telkom terus melakukan program rekrutasi melalui berbagai sumber. Untuk kali ini memanfaatkan program perekrutan bersama BUMN yang dilakukan serentak di beberapa kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Tahapan awal assessment dengan melakukan pemeriksaan berkas lamaran sesuai job yang dipilih dan berdasarkan jurusan dari universitas yang dipersyaratkan. Selanjutnya peserta akan mengikuti tahapan Psikotest dan dilanjutkan dengan tahapan test wawancara yang dilakukan pada satu rangkaian test di lokasi dan tempat yang sama.

Dari peserta yang hadir mengikuti assessment day, ada yang sebagian sudah mengikuti program magang di lingkungan Telkom. Melalui program BUMN hadir untuk negeri sebelumnya yang sudah diluncurkan yakni Magang bersertifikat dan GPIP (Great People Internship Program.

Dengan program assessment day, diharapkan bisa dijaring calon karyawan Telkom yang berkualitas untuk memenangkan kompetisi bisnis Perusahaan dimasa depan. Jayalah Telkom Indonesia. Bravo Telkom CorpU (~team CorpU Semarang/Red01)

476 total views, 4 views today