Malang – Upaya untuk menginspirasi para peserta Pelatihan Pembekalan Purnabakti Batch-7 yang diselenggarakan di Hotel SAVANA, Malang (23-26/7), manajemen Telkom mengundang Erita Zurahmi. Ia merupakan ibu rumah tangga asal Aceh yang begitu luar biasa, di mana pada usianya yang masih muda namun memiliki BIG DREAM dan sukses! Bahkan ia pernah diundang KOMPAS TV secara live dengan topik “Ekonomi Baru di Era Digital” untuk sharing success storynya.

Erita yang hadir didampingi sang suami share pengalaman bisnisnya yang dimulai dari kecil hingga menjadi sukses. Dengan memberikan sharing berjudul “Indahnya Dunia Online”, diawali dengan ia melakukan bisnis baju muslim secara manual atau konvensional. Namun, hasilnya tak sebanding dengan tenaga dan waktu yang digunakan.

Kemudian ia mencoba dengan media sosial dengan membuka toko “Ukhti Munira” yang usahanya jual-beli kerudung dan baju muslimah. Namun Erita Zurahmi nyaris bangkrut di 2008, kemudianmemutuskan berubah jadi perusahaan online. Awalnya tanpa website, “Ukhti Munira” hanya menggunakan Instagram dengan menyasar reseller ibu-ibu rumah tangga.

Dengan direstui oleh sang Suami, akhirnya Erita mencoba melakukan bisnis secara online. Kemudian sang suami datang ke penjual jasa untuk membuat dan mendisain tampilan website bisnis secara online. Cukup membayar Rp. 1,5 juta, maka jadilah website tampilan bisnis online yang diinginkan. Bulan pertama mencoba bisnis online, maka terjadi peningkatan order yang lumayan. Lalu bulan kedua, ketiga juga masih lumayan. Maka bulan keempat dan seterusnya peningkatan order sangat significant, hingga sang suami merelakan keluar sebagai karyawan sebuah BUMN demi membantu sang istri untuk me-manage bisnisnya, karena kewalahan kebanjiran order.

Wanita yang pernah mengikuti ajang Indonesia Women Enterpreuneur Day di Turki dengan membawa produk Ukhti Munira untuk dipresentasikan di acara Bussiness Matching menyampaikan bahwa cerita ini bukan untuk pamer atau riya. Mengakhiri ceritanya, Erita pun menyemangati para calon pensiunan Telkom untuk tidak takut memulai.

“Di era digital sekarang, kesempatan di luar sana sangat luas. Jangan takut untuk memulai, terus berusaha sesegera mungkin. Intinya jangan takut bermimpi bahkan disaat rasanya mimpi itu tidak mungkin,” ungkap Erita. (CorpU_Surabaya@2019/ola/red01)

340 total views, 1 views today