SGM Telkom Corporate University Bambang Budiono (BamBu) menutup Great People Managerial Program (GPMP) II Batch 19 dan GPMP IV Batch 27 di International Expansion (InEx) Room Kampus TCU Bandung pada Jumat sore (26/7). Turut hadir Manager Learning Delivery and Evaluation Leadership Academy Ahmad Bramantio, serta para fasilitator GPMP II Batch 19 dan GPMP IV Batch 27.

BamBu dalam sambutannya menjelaskan perbedaan Great People Development Program (GPDP) dan GPMP. “Kalau di Telkom ini punya GPDP dan GPMP. Kalau GPMP istilah di sekolahan itu adalah duduk dulu baru dididik (duk-dik), jadi teman-teman sudah duduk lama tapi kita selalu harus refresh dengan ilmu managerial untuk kompetensi di band nya. Tapi mudah-mudahan teman-teman semua ketemu lagi di GPDP, ketika teman-teman ikut GPDP IV artinya yang akan di-deliver adalah kompetensi-kompetensi untuk band III, artinya memang itu persiapan untuk band ‘n plus satu’ nya. Jadi mudah-mudahan semua bisa mengikuti GPDP,” jelas BamBu.

Kemudian BamBu menuturkan bahwa Telkom CorpU mendapatkan emas di Global Council Corporate University (GlobalCCU) di tahun 2019 untuk kategori Best Overall.
“Kami punya sejarah, kebetulan tahun 2017 kami me-running yang namanya Executive Leadership Program (ELP) yang isinya semua Direktur BUMN. Tiga bulan yang lalu kita juga me-running program yang sama tapi khusus untuk Dirut BUMN. Kita running-nya di SESPIM POLRI di Lembang. Tapi itu adalah program yang dipercayakan kepada Telkom CorpU. Jadi kita patut berbangga bagaimana pun kelas kita ini kelas premium yang dipercaya oleh BUMN. Kemarin Telkom CorpU mendapatkan emas, tertinggi, di GlobalCCU dunia untuk kategori Best Overall di Sao Paolo, Brazil. Jadi semua orang melihat kita yang terbaik, itu menjadi beban mental buat kita. Jadi kalau BUMN di Indonesia pasti benchmark ke kita, termasuk kita harus jelaskan ke dunia seperti apa Telkom CorpU,” tutur BamBu.

Lebih lanjut, BamBu mengatakan bahwa saat Rapim untuk mendeklarasikan Telkom CorpU yang baru.

“Di sini juga saya akan sosialisasikan ketika saat ini kami semua menganggap Telkom CorpU ada di puncaknya, maka suatu keniscayaan ketika kita sampai di puncak kita harus mentransformasikan diri. Jadi jangan sampai ketika kita di-claim, maka kami pada saat Rapim sudah men-declare-kan akan membuat Telkom CorpU yang baru. Jadi konsep Telkom CorpU dengan model penelitian, kemudian ada variable-variable injection-nya, ada dimensinya, kemudian ada parameter dan dimensinya, variable apa saja yang di-inject. Jadi itu yang kami cita-citakan sehingga ketika dua tahun yang akan datang jumlah karyawan sudah berkurang kemudian metode yang diinginkan oleh sebagian learner-nya di Telkom kita sudah siap dengan running yang baru”, kata BamBu.

Sebelumnya, Bram melaporkan pelaksanaan kegiatan GPMP II Batch 19 dan GPMP IV Batch 29. “Dapat kami laporkan bahwa pelaksanaan GPMP II Batch 12 dan GPMP IV Batch 27 telah dilaksanakan dan telah selesai pada hari ini dan diakhiri dengan next big thing presentation. Berdasarkan hasil evaluasi, maka telah diperoleh penilaian akhir peserta dimana sebanyak 25 peserta GPMP IV Batch 27 telah selesai mengikuti seluruh kegiatan GPMP dan dinyatakan lulus. Sedangkan sebanyak 29 peserta GPMP II Batch 19 dan dinyatakan lulus”, lapor Bram.

Bram juga mengumumkan peringkat nilai tiga teratas GPMP II Batch 19 dan GPMP IV Batch 27. Untuk tiga peringkat teratas GPMP II Batch 19, peringkat ketiga diraih Dedy Kurniadhie/ 700674 dari Divisi Digital Service, peringkat kedua diraih Kuncoro Wastuwibowo/ 700295 dari Dit. Digital and Strategic Portfolio, peringkat pertama diraih Linson Parlindungan Sitompul/ 670085 dari Divisi Telkom Regional III.

Sementara tiga peringkat teratas GPMP IV Batch 27, peringkat ketiga dirahi Afrizilla Yulika Hanifah/ 890010 dari HCBP, peringkat kedua diraih Dita Ayu Handani/ 870055 dari Shared Service Operation Finance, dan peringkat pertama diraih Rieke Arieska Afriana/ 810098 dari Telkom Corporate University. (ykb/red01

523 total views, 1 views today