Makassar – Sejumlah 18 karyawan Telkom berusia muda (Gen-Y) yang berasal dari Telkom Divisi Regional 7 (TR-7) mengikuti pelatihan TCIF (Telkom Certified IP Fundamental) yang akan berlangsung selama 5 hari mulai, Senin-Jumat (5-9/8).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Bantimurung-201 gedung Learning Area 7 Makassar dibuka langsung oleh Senior Expert Access Wireless dari GOFM (Group of Faculty Member) CorpU Jakarta Budiasto yang sekaligus menjelaskan ke peserta mengenai outline modul materi yang akan didelivery ke peserta selama 5 hari ke depan.

Saat membekali peserta pelatihan, Budiasto nantinya tidak sendirian, hadir didampingi Senior Expert Access Wireless lainnya, Rosmida. Kedua expert dari Telkom CorpU Jakarta akan memberikan knowledge kepada peserta seputar konsep protocol IP Computer seperti Network Protocol, Network Interface dan Application Layer.

Sebelum kegiatan kelas dimulai , para peserta terlebih dahulu mengikuti sesi Ice Breaking bersama expert Budiasto yang bertujuan agar peserta tidak terlalu tegang dan kaku saat mengikuti rangkaian kegiatan di kelas. Mengingat durasi training yang cukup lama, otomatis materi yang akan mereka terima juga tidak sedikit.

Telkom sebagai perusahaan berbasis digital tentunya akan senantiasa berkutat dengan berbagai macam perangkat jaringan akses yang membutuhkan resources andal yang familiar dengan teknologi jaringan berbasis IP. Oleh karena itu, setiap karyawan Telkom yang bekerja di bidang Access Network & data sangat perlu dibekali dengan pengetahuan tentang IP Network Fundamental, dimana salah satunya lewat training TCIF yang digelar pada hari ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan juga kompetensi karyawan Telkom di bidang Access Network bisa meningkat dan menghasilkan tenaga muda profesional yang tersertifikasi di bidang IP Network. Jayalah Telkom Indonesia! Ewako! Telkom Corpu Makassar! (MY/LA7/ola/red01)

323 total views, 2 views today