Memasuki hari kedua pelaksanaan pelatihan Program Group Coaching Talent TelkomGroup Batch 7 berlangsung sesi pendalaman materi tentang Group Performance Coaching di CorpU Semarang, Rabu (7/8). Sejumlah 18 peserta yang terbagi menjadi 3 group akan melakukan praktik dan diskusi tetang salah satu tools pada program Coaching Group sesi ini.

Tools pada program coaching group kali ini salah satunya Disney Creativity Strategy. Alasan tools tersebut diberi nama Disney Creativity Strategy berasal dari Disney, pada perusahaan Disney membagi karyawannya menjadi 3 kelompok besar. Kelompok yang pertama disebut dengan kelompok Dreamer, kelompok yang kedua disebut dengan Realist dan kelompok ketiga disebut dengan Critics. Pada karyawan yang berada dalam kelompok Dreamerbertugas untuk bermimpi hal-hal apa saja, suatu innovasi apa saja yang nantinya bermanfaat untuk perusahaan. Selanjutnya pada kelompok Realist, bertugas untuk menuangkan mimpi-mimpi tersebut menjadi kenyataan. Tak hanya berhenti pada kelompok tersebut, hasil dari tim Realist kemudian akan di challange oleh kelompok Criticsdalam rangka mencapai mimpi tersebut.

Pada Coaching Group Telkom, tiga kelompok yang telah terbagi akan didampingi kader Coach yang sudah andal dalam bidangnya yaitu: coach Group 1 Agus Riyanto, coach Group 2 I Nyoman Alit, dan coach Group 3 Roosnelly. Telkom dalam menentukan suatu mimpi ataupun suatu inovasi selalu memperhatikan SMART (Spesific, Measurement, Achievement, Riilable, Time plan). Masing masing kelompok yang telah terbagi menjadi tiga groupsaling berdiskusi untuk menentukan satu mimpi yang sama sekaligus akan dipertanyakan para coach untuk menggali lebih dalam manfaat dari mimpi tersebut.

Usai mimpi berhasil, dirumuskan langkah selanjutnya oleh setiap tim yaitu planner. Pada sesi ini, anggota tim diminta untuk berdiskusi rencana seperti apa untuk mewujudkan mimpi tersebut. Setelah rencana berhasil ditentukan para tim berlanjut pada sesi Challange.

Seperti itu keseruan sesi coaching group kali ini. Materi yang begitu menyenangkan dan tentunya mengasah kembali keinginan untuk terus berinovasi dan bekerja sama dalam membangun impian perusahaan.

Bravo Telkom CorpU (Tim CorpU Semarang/ola/Red01)

307 total views, 1 views today