Surabaya – GPDP V Batch 10 dan 11 berlangsung secara paralel di Lantai 2 Ruang 210 dan Ruang 211, Kampus LA 5, Senin (19/8). Kegiatan GPDP V dengan dua batch harus terlaksana secara optimal, materi kali ini berisi tentang “Spirituality at Work and Meaningfull of Work“.

Masing-masing Batch diisi pemateri yang berasal dari GoFM Telkom CorpU yaitu Ali Soemawilaga, Daryanto, dan Yuddi Aryadi. Secara umum materi yang disampaikan sama, hanya saja cara penyampaian dan narasinya yang berbeda.

Berdasarkan materi yang disampaikan, dapat disimpulkan bahwa pada dasarnya kebahagiaan dimulai dengan tujuan dan pekerjaan yang berarti. “Kita harus yakin untuk menjalankan tujuan di tempat kerja agar dapat merasakan Be Happy at Work dan benar-benar bermanfaat (meaningful)Untuk itu, maka kita harus selalu adaptif terhadap perubahan. Memiliki tujuan yang kuat, jelas, dan meyakinkan membantu kita menjadi lebih kuat, lebih tangguh, dan mampu memanfaatkan pengetahuan serta bakat kita. Ketika kita menemukan aspek dari pekerjaan yang sesuai dengan potensi dan passion, maka kita akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk membuat pilihan terkait bagaimana kita menghabiskan waktu dan apa yang kita kejar dalam karir,” papar Ali.

Ali mengatakan bahwa We have to create the change, kita yang harus menciptakan perubahan. Tentu harus mengarah kepada hal-hal yang positif dan melakukannya dengan perasaan bahagia. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang gembira, positif, dan optimis, tidak akan mudah stress. Mereka akan tetap tenang (remain calm) dalam situasi sesulit apapun.

Pada sisi lain, Daryanto mengatakan bahwa Life is about choices, hidup itu banyak pilihan dan bebas memilih sesuai dengan potensi diri masing-masing. Tentu harus fokus dan konsisten terhadap pilihan tersebut, I am what I am today because of the choices I made yesterday. Dengan selalu berpikir positif, maka akan selalu dapat memompa semangat dalam meningkatkan kinerja. Sebaliknya jika diselimuti berbagai perasaan negatif seperti sedih, kecewa dan sejenisnya, maka akan menghasilkan sesuatu yang kontra produktif.

Yuddi menyampaikan hal-hal terkait judul materi yang dibawakan yaitu Enterprise Value, Profit, and Growth Drivers while Maintaining Legal and Compliance. Yudi mengatakan bahwa Telkom has showcased tremendous performance in the past decades, Telkom telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam dekade yang lalu.

Menurutnya, Telkom Group memiliki orang-orang yang keren, maka jangan heran jika Telkom Group merekrut orang-orang keren dan termasuk ke dalam kategori Top Talent. Lebih lanjut, Yuddi memaparkan mengenai “what is the goal of a company”. Ia mengatakan bahwa bisnis yang sukses memiliki rumus antara lain Profitability, Sustainability, dan Growth(CorpU_Surabaya@2019/riri/Red01)

343 total views, 1 views today