Surabaya – Guna peningkatan karir karyawan, sebanyak 30 karyawan BP III mengikuti assessment di CorpU Surabaya,

Jl. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Senin (26/8). Seluruh peserta dijadwalkan assessment selama 5 hari, sehingga setiap hari ada sebanyak 6 peserta yang di-assess oleh tim dari ACI (Assessment Center Indonesia).

Assessment Center merupakan proses yang digunakan perusahaan untuk mendeteksi potensi diri karyawan melalui simulasi-simulasi latihan situasional yang dapat digunakan untuk kebutuhan pengembangan karir. Karir merupakan kebutuhan yang harus terus ditumbuhkan dalam diri seseorang pegawai, sehingga mampu mendorong kemauan kerjanya.

Pengembangan karir harus dilakukan melalui penumbuhan kebutuhan karir pegawai, menciptakan kondisi dan kesempatan pengembangan karir, serta melakukan penyesuaian antara keduanya melalui berbagai mutasi personal termasuk melalui assessment.

Tujuan dari assessment kali ini adalah memperbaharui data assesment pengawai untuk kepentingan pengembangan karir pegawai. Dalam pelaksanaannya, assessment menggunakan model Group Diskusi untuk problem solving, serta sesi interview. Pelaksanaan assessment ini menggunakan lima ruangan yang terdapat di Kampus CorpU Surabaya.

Assessment ini merupakan salah satu metode untuk mengidentifikasi kompetensi manajerial peserta melalui beberapa simulasi dan dinilai oleh beberapa asesor didasarkan pada kriteria job target. Harapannya setelah dilaksanakan kegiatan ini, para peserta dapat lebih meningkatkan integritas dan skill mereka untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan khususnya di TR 5 Jatim Balnus.

(CorpU_Surabaya@2019/ola/red01)

237 total views, 1 views today