Bandung – Telkom Corporate University menggelar Pesta Rakyat Telkom CorpU 2019 yang merupakan salah satu event terkait dengan perayaan Hari Ulang Tahun RI Ke-74 dan juga merupakan salah satu Calendar of Culture Activation (COCA) yang dilaksanakan di Lapangan Telkom CorpU, Jumat (23/8).

Hadir SGM Telkom CorpU Bambang Budiono (BamBu), para Senior Leaders, Maungers Telkom CorpU serta seluruh karyawan yang berada di lingkungan Gerlong 47 di antaranya mitra outsource, GSD, Security, KopKar Saraswati, Yakes, serta Hotel Ammeerra.

Kegiatan diawali dengan Leaders Talk Value (LTV) dari BamBu yang mengutip pidato presiden bahwa pemerintah Indonesia saat ini mencanangkan visi bangsa ini adalah Indonesia Maju. “Saya ingin mengajak kita semua, Maungers meneguhkan kembali, ini bahasa pidatonya Presiden, meneguhkan kembali semangat para pendiri bangsa ini saat memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi, sekali lagi bukan mengutip bahasa yang resmi, tapi kalau kita lihat semua, kita tahu bahwa Pemerintah Indonesia saat ini mencanangkan visi bangsa ini adalah Indonesia Maju. Tujuannya adalah melakukan lompatan kemajuan bangsa ini hingga setara dengan bangsa-bangsa maju didunia atau bisa melebihi,” kutip BamBu.

Dari visi tersebut, BamBu mengatakan kita dituntut untuk berbuat banyak bagi Telkom untuk menuju kebesaran bangsa. “Dari visi Indonesia maju inilah kemudian para pemimpin Telkom membuat visinya. Visinya kita itu adalah untuk menuju kebesaran bangsa ini, yaitu ‘the King of Digital in the Region’. Jadi, itulah visi Indonesia maju yang kemudian lurus dengan itu menjadi visinya Telkom. Dari sinilah sebetulnya kemudian peran kita sebagai Maungers, sebagai insan yang menjalankan Telkom CorpU ini diperankan. Dari sinilah kita dituntut untuk berbuat banyak bagi Telkom Indonesia, bagi bangsa ini,” kata BamBu.

BamBu mengingatkan kembali bahwa customer satisfaction is your reality. “Saatnya kita semua mengulang-ulang, bahwa customer satisfaction is your reality. Kita ngomong apa saja tentang diri kita, kalau yang dikatakan customer bukan seperti itu, itulah diri kita. Kemudian saya ulang lagi, kita sering melakukan pengukuran UBPP, kemudian pengukuran customer satisfaction, angkanya sudah bagus-bagus, saya mengingatkan kuesioner ataupun itu adalah gaya Indonesia,” ujar BamBu.

BamBu melanjutkan bahwa event tersebut merupakan kegembiaraan deliver untuk menuju ke customer satisfaction yang sebenarnya. “Kehura-huraan kita hari ini dalam memperingati 17 Agustus dengan lomba-lomba, maknanya adalah kegembiraan kita, kebahagiaan kita, jadikan itu menjadi suatu kebahagiaan ketika kita men-deliver untuk menuju ke customer satisfaction yang sebenarnya,” lanjut BamBu.

Sebelumnya, Duty Manager bulan Agustus 2019 Agus Setiyono melaporkan event Pesta Rakyat. “Perlu saya laporkan event Pesta Rakyat ini merupakan salah satu event yang terkait dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 juga merupakan salah satu Calendar of Culture Activation bulan Agustus 2019. Kebetulan saya didaulat jadi Duty Manager, jadi saya kawal mulai dari awal persiapannya dan tak lupa terima kasih banyak untuk teman-teman team Culture Agent dan Culture Booster,” lapor Agus.

Setelah LTV dari BamBu, event dilanjutkan dengan lomba yang bernuansakan digital melalui Kahoot! Quiz dan berbagai perlombaan tradisional yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan jiwa kompetensi seluruh karyawan yang berada di lingkungan Gegerkalong 47.

(*ykb/ngs/red01)

404 total views, 1 views today