Surabaya – GPDP V Batch 10 dan 11 yang berlangsung selama 5 hari telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh GM Witel Pasuruan, Meyla Kusumadiarti di lantai 1 Kampus CorpU Surabaya Jl. Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Jum’at (23/8). Dalam penutupan tersebut kedua batch digabung menjadi satu di ruang 101. Seluruh peserta dinyatakan lulus 100%.

Meyla dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sukses dan dinyatakan lulus.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah dinyatakan lulus semua. Kalian adalah estafet penerus kemajuan perusahaan dan calon-calon pemimpin yang hebat, siapa tahu diantara kalian nantinya ada yang menjadi direktur”, ujar Meyla.

Lebih lanjut Meyla menekankan agar dalam memimpin suatu unit hendaknya jangan lupa menggunakan hati. Beliau berkata bahwa untuk perihal kompetensi. Meyla tidak meragukan dan yakin seluruh peserta sangat mumpuni, apalagi mereka merupakan Top Talent dan dipilih sebagai peserta GPDP. Perlu diingat, bahwa kondisi real operasional kompetensi saja tidak cukup, namun perlu dipadukan dengan memimpin dengan hati atau by heart. Terkadang seorang leader ingin memutuskan sesuatu kebijakan belum tentu dapat diterima oleh unit lain, sehingga inilah perlunya pendekatan dengan hati.

Meyla menilai seorang pemimpin harus mampu memimpin dengan hati dan me-manage dengan logika. Pemimpin itu perlu menitikberatkan aspek manusia, bagaimana mengarahkan, memotivasi, menginspirasi, dan mengembangkan kemampuan. Semua ini hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang hebat atau great leader.Meyla menegaskan bahwa seorang pemimpin yang baik harus mampu menjelaskan semua yang telah dilakukan, dari sistem yang ada hingga berbagai improvisasi yang dilakukan. Hal itu menurutnya penting sebagai warisan kepada penerus di waktu mendatang. Setelah ditutup secara resmi, dilakukan foto bersama. (CorpU_Surabaya@2019/riri/red01)

351 total views, 1 views today