Surabaya – Usai menyaksikan Lightning Talk oleh CHCO TelkomGroup Edi Witjara, EVP TR 5,

Suparwiyanto memberikan Fire Briefing kepada seluruh jajaran inovator TR 5 di Ruang Balairung Jl. Ketintang No. 154-156 Surabaya, Rabu (28/8). Para inovator tersebut berjumlah 42 peserta dan telah menghasilkan 14 inovasi yang siap untuk pitching pada Hack Idea #4 ini.

Senada dengan CHCO TelkomGroup, Suparwiyanto mengajak jajaran innovator TR 5 untuk bersama-sama selalu merancang inovasi bisnis demi kepuasan pelanggan dan customer experience yang terbaik. Sebab, perlu rekan-rekan ketahui bahwa pelanggan butuh yang sederhana atau kemudahan pelayanan.

Kemudian Suparwiyanto menyontohkan tentang bagaimana Gojek itu bisa dinikmati secara nyaman oleh para customer-nya. Dikatakannya, bahwa Gojek itu tidak butuh waktu lama untuk berevolusi dari perusahaan call center menjadi sebuah ekosistem terintegrasi yang menggerakkan orang, barang, dan uang.

Strategi marketing Gojek saat ini sedang naik daun dan telah menguasai pasar ojek online Indonesia walaupun ada kompetitor besarnya yaitu GrabBike. Namun Gojek tak terbendung, ,elalui inovasinya kini Gojek menyediakan banyak layanan yaitu GoFood, GoMart, GoMassage, dan GoSend.

Di era revolusi industri 4.0 ini saatnya generasi milenial menjadi pionir masa depan, lanjut Suparwiyanto dihadapan innovator TR 5 yang rata-rata generasi milenial. Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

Untuk itu mari terus semangat dalam berinovasi, pinta Suparwiyanto. Usai Fire Briefing dilanjutkan foto bersama. (CorpU_Surabaya@2019/red01).

301 total views, 2 views today