Makassar – Sejumlah 11 karyawan dari PT. Telkom Akses (TA) regional KTI mengikuti kegiatan Training of Trainer(ToT) Customer Experience PT. Telkom Akses yang mulai digelar Kamis (29/8). Kegiatan bertempat di ruang Malino 101 Gedung Learning Area 7 CorpU Makassar.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari yaitu 29 – 30 Agustus 2019 dibuka OSM regional KTI Divisi Telkom Akses I Gede Wahyu Danyndra yang pada kesempatan tersebut turut memberikan briefing kepada peserta terkait training Customer Experience (Cx) yang akan mereka ikuti.

Hadir pula dalam training ini dua fasilitator dari Telkom CorpU yaitu Dedy Suwarya Ruchiyat Saputra dan Sriyati di mana keduanya delivery materi tentang bagaimana menciptakan Customer Experience yang the best bagi pelanggan sehingga mereka semakin loyal dan puas terhadap layanan produk TelkomGroup yang ditawarkan.

Salah satu modul yang dibawakan pada kegiatan ini ialah Fitted Behaaviour to Improve Cx di mana dibahas sikap seperti apakah yang harus diambil dalam mengatasi keinginan pelanggan yang senantiasa menuntut layanan yangfast (cepat), reliable (handal), convenient (mudah) dan Innovative. Maka itu, karyawan dituntut untuk lebih gesit dan proaktif dalam memberikan layanan yang terbaik (Speed) untuk pelanggan TelkomGroup.

Training yang diikuti para staff, Team Leader, dan Site Manager Fiber Academy & HSE se-KTI ini, selain untuk meningkatkan kompetensi karyawan Telkom Akses khususnya di bidang Digital Customer Experience juga untuk mempersiapkan para peserta untuk menjadi trainer bagi karyawan lainnya yang ada di unit kerja masing-masing.

Menciptakan customer experience menjadi bagian penting dalam strategi pemasaran. Pengalaman adalah tahap utama untuk merebut hati pelanggan. Pada tahap ini, pelanggan tidak sekadar memperoleh informasi maupun janji-janji belaka, tapi mereka juga harus merasakan dan mengalami sendiri keterlibatan dengan sutu produk atau jasa layanan.

Dengan adanya improvement di bidang customer experience, diharapkan tingkat kepuasan pelanggan semakin bertambah dan pastinya mereka akan tetap setia untuk terus menggunakan produk dan layanan dari TelkomGroup. (MY/LA7-MKS/red01)

594 total views, 2 views today