Surabaya – Penataan ulang Ruang Administrasi di LA 5 agar lebih rapi dan resik berlangsung pada Jumat (30/8).
Seluruh jajaran memanfaatkan Time for Jurasik (Jujur Kami Ingin Rapi dan Resik) semaksimal mungkin, sehingga waktu di hari Jumat yang pendek bisa dioptimalkan untuk bersih-bersih pada beberapa sudut ruangan. Lemari filejuga tak lepas dari penataan ulang agar lebih rapi.

Jurasik yang merupakan gerakan serentak CorpU memang sudah terimplementasikan dengan baik, sehingga tercipta kebersihan dan kerapian. Gerakan Jurasik merupakan bagian dari perawatan ruangan dan lingkungan kerja yang terus dilakukan secara bertahap, sehingga tercipta suasana nyaman dalam bekerja yang ujung-ujungnya untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Maintenance kebersihan indoor maupun outdoor memang sudah dilakukan secara rutin yang setiap harinya dilakukan oleh petugas cleaning service.

Namun, secara mingguan dilakukan bersama-sama dalam program Jurasik dalam bentuk kerja bakti “Jumsih” atau Jumat bersih. Pada prinsipnya kebersihan dan kerapian adalah tanggung jawab bersama sehingga kerja bakti memang diperlukan secara periodik.

Kegiatan Jurasik sebenarnya sama dengan kebersihan rumah bahwa kebersihan rumah harus selalu dijaga supaya seluruh penghuninya merasa nyaman dan terbebas dari penyakit. Sebenarnya kebersihan rumah merupakan tanggung jawab setiap anggota keluarga.

Demikian juga kampus CorpU Surabaya yang selalu merawat kebersihan indoor dan outdoor. Mulai dari halaman depan kampus hingga halaman belakang, semuanya tertata rapi.

Di dalam lingkungan kampus banyak terdapat pepohonan, burung dan kolam, sehingga membuat lingkungan sekitar kampus terasa lebih sejuk dan udaranya lebih segar. (CorpU_Surabaya@2019/riri/Red01)

327 total views, 1 views today