Makassar – “Suatu ide yang hebat jika disampaikan dengan tidak hebat maka hasilnya juga akan tidak hebat, tapi bagi saya yang terpenting adalah bagaimana ide yang hebat dikemas dengan hebat, disampaikan dengan hebat, pasti hasilnya akan luar biasa,” ujar EVP TR 7 Aris Dwi Cahyanto dalam rangka memberikan spirit booster kepada para peserta Hack Idea #4 yang sudah memasuki hari ke dua. Hack Idea #4 ini berlangsung di Ruang 202, Gedung Bantimurung, Kampus LA 7, Kamis (29/8).

Aris menyampaikan bahwa hal Ini juga harus menjadi kebiasaan bagi dirinya sendiri, karena jika inovasi sudah menjadi kebiasaan kita bersama maka kita sudah bisa respect mengelola perusahaan.

“Intinya suatu perusahaan akan menjadi hebat apabila kita selalu punya inovasi. Dari inovasi inilah yang kita harapkan bisa membuat Telkom termasuk khususnya Regional 7 selalu bisa bersaing,” tambah Aris.

Lebih lanjut Aris menyampaikan bahwa kegiatan kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, di mana pada Hack Idea sebelumnya ada 49 inovasi yang mampu dihasilkan TReg 7, namun hanya 8 inovasi yang masuk nominasi. Berbeda dengan kali ini, meskipun hanya sebanyak 25 inovasi namun ada 14 yang masuk nominasi. Aris meyakini inovasi yang masuk nominasi kali memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dari pada sebelumnya, di mana kali ini rekan-rekan jauh lebih berani masuk langsung ke produk bahkan ke bisnis modelnya.

Aris berharap inovasi-inovasi semacam ini selalu berkembang di setiap unit yang ada di Telkom. Dengan begitu Telkom akan selalu berjaya karena Telkom selalu berinovasi. Aris mengajak peserta untuk meyakini bahw inovasi adalah modal utama bagi kejayaan Telkom di masa yang akan datang.

Kegiatan Hack Idea #4 sudah memasuki hari kedua di mana pada hari Rabu telah berlangsung pembukaan melalui video conference secara serentak. Sebanyak 14 inovasi peserta masing-masing akan dipresentasikan selama kurang lebih 3 menit dihadapan para juri yaitu EVP TR 7 Aris Dwi Tjahjanto, CEO AMA Corpu Arif Rudiana, SM Business Planning & Performance TR 7 Nuryadin Salam, OSM Regional EGBIS TR 7 Eko Ramanda Hidayat, OSM MSO TR 7 Yohanes Baso Borosi, dan juga didampingi oleh COO AMA KTI Ibrahim Ismail, CMO AMA KTI Firman Syah, serta CTO AMA KTI Asriadi.

“Dibalik masalah itu ada suatu peluang bisnis yang sangat besar, semua masalah itu adalah peluang bagi orang-orang yang memiliki inovasi. Sebaliknya masalah akan menjadi beban jika dihadapi oleh orang-orang yang tidak mempunyai inovasi”, ujar EVP TR 7 Aris Dwi Cahyanto.

Salam Juara Telkom Indonesia! Salam Juara untuk kita semua!

Ewako! Telkom Corpu Makassar (AM/LA7/riri/red01)

484 total views, 1 views today