Surabaya – Pembukaan Training & Workshop Pembinaan Kesehatan Yakes Telkom berlangsung di Four Points by Sheraton Hotel Surabaya pada Kamis (5/9).

Event yang akan berlangsung selama dua hari dibuka secara resmi oleh Manager Pembinaan Kesehatan Telkom dr. Tevip Esajaya.

Sedangkan Koordinator Operasional LA 5 Jatim Balnus Arief Setijobudi turut memberikan ucapan selamat datang di Surabaya.

Turut hadir dan bertindak sebagai pembicara dalam Training & Workshop yaitu Hashiati Halim dari Indonesia Professional Development Center (IPDC).

Dokter Tevip Esajaya memaparkan tentang rancangan Pembinaan Kesehatan. Ia menjelaskan bahwa Yakes Telkom merupakan institusi pertama yang mencanangkan transformasi paradigma sehat dari kuratif ke preventif, kemudian tindak lanjut secara berkesinambungan dan terukur. Selain itu juga merupakan institusi pertama yang mempunyai pembinaan kesehatan dalam struktur keorganisasian secara nasional berikut POAC.

Ada lagi yang perlu diapresiasi Yakes Telkom yaitu merupakan institusi pertama yang mempunyai kegiatan/produk (yang tersebar di seluruh Indonesia). Adapun di antaranya Anjungan Tensi Mandiri (ATM) yang merupakan inovasi Yakes Telkom, Kader Bina Sehat, Office Visite Wellness Assisstance Program (WAP),Preventif Center, Klub Kesehatan, Funwalk rutin, Peer review Pembinaan Kesehatan, dan lain-lain.

Sementara itu, Koordinator Operasional (KOOP) LA 5 Jatim Balnus Arief menekankan pentingnya komunikasi antara pasien dan dokter dengan harapan pasien paham akan pentingnya menjaga kesehatansehingga ada usaha kuratif dan preventif. Hal yang disampaikan Arief tersebut selaras dengan judul dan materi training yaitu “Effective Communication for Health Educators” yang disampaikan Master NLP & Corporate Coach Hashiati Halim dari Indonesia Professional Development Center (IPDC). (CorpU_Surabaya@2019/riri/Red01)

556 total views, 1 views today