Surabaya – Pembukaan HackIdea yang dilaksanakan pada pagi hari di Telkom Learning Area 5 diikuti 26 peserta yang merupakan inovator-inovator yang telah lolos seleksi dari proses HackIdea sebelumnya, Rabu (18/9).

Peserta yang mengikuti event kali ini sudah memiliki ide-ide begitu menarik yang berpotensi untuk menjadi StartUp baru yang akan membantu Telkom untuk terus menjadi perusahaan yang terdepan di bidang teknologi dan telekomunikasi.

Terkait inovasi aplikasi StartUp, Telkom sudah memiliki contoh yang cukup sukses, salah satunya LinkAja yang merupakan aplikasi fintech yang menjadikan semua transaksi menjadi digital. Kemudian ada aplikasi baru lagi yaitu ChatAja. ChatAja adalah aplikasi yang dikembangkan Telkom untuk bersaing dengan aplikasi messenger lainnya seperti WhatsApp dan lain sebagainya. Masyarakat cenderung belum mau mempopulerkan aplikasi dalam negeri karena “kalah keren” sehingga para peserta HackIdea sebagai pelopor inovasi aplikasi dalam negeri begitu dianjurkan untuk menggunakan aplikasi tersebut dan mempromosikannya ke khalayak luas. Maka, orang lain semakin sadar bahwa ada aplikasi dalam negeri yang bagus dan dapat bersaing dengan aplikasi lainnya.

Dalam waktu tiga hari ke depan, para peserta akan belajar tentang Product Valuation dan pada hari terakhir akan dilakukan pitching untuk menilai para peserta untuk lolos ke tahap berikutnya. Kunci yang harus dipegang peserta adalah aplikasi yang bisa dibuat untuk dapat mengoptimalisasikan penggunaan waktu, karena waktu tidak dapat dibeli. Singkatnya efisiensi adalah kunci untuk bisa lolos ke tahap berikutnya.

Harapannya para peserta yang lolos ke tahap selanjutnya pada kali ini bisa membuat aplikasi inovatif yang bisa bermanfaat bagi orang banyak dan dapat bersaing dengan bisnis StartUp lainnya di Indonesia. (CorpU_Surabaya/Red01)

769 total views, 4 views today