Makassar – Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) telah menjadi isu penting di setiap perusahaan. Penerapan persyaratan K3 tidak hanya menjadi perhatian perusahaan dengan resiko keselamatan kerja paling tinggi seperti manufaktur dan konstruksi tapi juga sudah merambah ke semua jenis perusahaan. Wujud kepedulian Telkom khususnya divisi Regional 7 dalam hal keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan,

maka TR 7 beberapa waktu lalu mengutus sebanyak lima karyawan guna mengikuti kegiatan Sertifikasi Nasional AK3U (Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum) yang difasilitasi Consumer Academy dan Learning Area 7 CorpU Makassar.

Sertifikasi yang sudah berlangsung selama tiga hari diselenggarakan oleh PT. Safety Barometer Indonesia (SBI) dan berlangsung di Travellers Hotel Phinisi Makassar. Dari 11 peserta yang hadir, lima di antaranya adalah karyawan Telkom Regional 7 yaitu Maulana Pragnya Ghita, Corrie Angel Natalia Lewerissa, Amalia Sharfina Sarnyoto, Moh. Arief Rahman Mansur, dan Moch. Ichwanul Reiza

Rencananya kegiatan tersebut berlangsung selama 13 hari dari tanggal 16 – 28 September 2019 di mana setiap harinya peserta sertifikasi akan menerima materi dari narasumber yang berpengalaman di masing-masing bidang K3 di antaranya dari Disnaker, Kemnaker, dan tim Instruktur dari SBI.

Selama kegiatan para peserta akan dibekali dengan skill and knowledge terkait implementasi K3 terkait Analisa Kecelakaan Kerja, Dasar dan Kebijakan K3, Pengawasan Norma K3, Standarisasi ISO serta Medical First Responder (P3K).

Sertifikasi ahli K3 Umum merupakan program pemerintah dalam rangka mengurangi resiko kecelakaan dan gangguan kesehatan yang biasa terjadi di dunia kerja, di mana hal ini bertujuan agar keamanan dan kenyamanan dalam bekerja dapat dirasakan oleh seluruh tenaga kerja yang ada di Indonesia termasuk TelkomGroup. (MY/LA7-MKS/ola/Red01)

390 total views, 1 views today