Pada hari kedua Pre PV (Product Validation), para personil HACK Idea AMA Funtastic TR-5 fokus mempersiapkan materi Innovation Project untuk dipersiapkan dan dipresentasikan pada ajang presentasi di hadapan tim Juri esok harinya yaitu pada hari ketiga. Tempat AMA Funtastic TR-5 melakukan desain presentasi di Lantai-1 Gedung CorpU Surabaya Jalan Gayungan PTT No. 17-19, Surabaya, Kamis (19/9).

Para personil Funtastic-5 mempersiapkan materi presentasi terkadang nampak fokus, serius namun tetap fun dan santai. Dalam menuntaskan tugasnya, maka tim dibagi dua yaitu di karpet merah dan biru.

Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan semangat berinovasi, perusahaan secara berkelanjutan melakukan penggalian ide-ide kreatif yang sejalan dengan strategi dan budaya perusahaan. Sebab inovasi benar-benar merupakan jantung perusahaan. Tidak ada ide yang unmanaged tapi semua itu bahkan diwadahi oleh perusahaan. Maka benar-benar menjadi budaya perusahaan yang sudah melekat di hati para karyawan pada gilirannya segudang karya inovasi akan dihasilkan setelah melalui proses panjang dengan kata lain setelah diseleksi dan diuji beberapa kali.

Semua inovasi di-manage dalam AMA (Amoeba Management). Setiap ide akan diklarifikasi dan direcognisi, mulai dari inkubasi, mentoring, validasi, monev (monitoring dan evaluasi), bahkan akan ditampung dalam sebuah innovation database.

 Maka berkembanglah ide-ide kreatif dan inovatif para karyawan Telkom dalam kegiatan inovasi yang dikemas dalam kegiatan HACK Idea AMA. Hal itu semua semakin mengukuhkan eksistensi Telkom sebagai BUMN Inovatif dalam membangun budaya inovasi yang kokoh dan mengakar kuat kepada seluruh karyawan.

Semoga kegiatan hari kedua untuk mempersiapkan presentasi di hadapan tim Juri besok pagi benar-benar mampu menghasilkan inovasi berbasis digital yang bermutu tinggi dan dapat diimplementasikan demi kepuasan pelanggan dan kemajuan perusahaan. Harapannya, karya-karya inovasi merupakan salah satu maha karya dalam upaya untuk meningkatkan daya saing menuju pertumbuhan yang berkelanjutan. 

(CorpU_Surabaya/red01)

608 total views, 1 views today