Maskassar – Sejumlah 30 peserta dari Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI (Puslatbang KMP) Makassar melakukan Studi Lapangan ke Telkom CorpU Makassar dalam rangka penyelenggaraan Pelatihan Training officer Course (TOC) berbasis e-learning. Kegiatan bertempat di Gd. Bantimurung Ruang 201 kampus Learning Area 7 Jl. A. P. Petarani No.4 Makassar, Selasa (8/10). Hadir Manager Learning Area 7 Eyen Ekayatri didampingi perwakilan dari LAN RI Makassar yaitu Dirga dan Via.

Pada kesempatan tersebut, Eyen Ekayatri berkesempatan memberikan welcome speech kepada para peserta mengenai gambaran ruang lingkup serta staff-staff pendukung kegiatan di Telkom CorpU Makassar/ Learnig Area 7.

Dilanjutkan dengan visit class untuk mengetahui alur-alur dalam proses pelaksanaan praktek kegiatan pelatihan.

Para peserta kegiatan pelatihan merupakan pengelola pelatihan yang berasal dari beberapa lembaga diklat di seluruh Indonesia, di mana untuk membuat pelatihan efektif dan efisien diperlukan penyelenggara pelatihan yang kompeten dalam menyelenggarakan pelatihan.

Pada konteks ini, pelatihan Training Officer Course (TOC) atau pelatihan bagi penyelenggara pelatihan dirasakan sangat penting karena perannya dalam meningkatkan kemampuan para penyelenggara pelatihan dalam melaksanakan tugasnya yang berupa pelayanan kepada peserta pelatihan, fasilitator dan para stake holders pelatihan di lingkungannya sangat diperlukan.

Harapannya dengan tersedianya penyelenggara pelatihan yang kompeten, sebuah lembaga pelatihan dapat berkontribusi maksimal bukan hanya dalam mendorong peningkatan kompetensi, tetapi dalam peningkatan kinerja organisasi dan akselerasi reformasi birokrasi.

Salam Juara Telkom Indonesia!. Salam Juara untuk kita semua!. Ewako! Telkom Corpu Makassar (AM/LA7/ola/Red01)

538 total views, 1 views today