Surabaya – GPTP (Great People Trainee Program) XI adalah program penerimaan karyawan baru Telkom yang akan menyeleksi orang-orang terbaik untuk menjadi bagian dari TelkomGroup. Dilaksanakan tahap psikotes untuk para calon karyawan baru Telkom yang sudah lolos dari tahapan tes sebelumnya, Tes Online, di gedung Graha Sativa Jl. Ahmad Yani 146-148, SurabayaRabu (9/10). Walaupun waktu tes baru dimulai pada 07.00 WIB, namun peserta sudah tampak memenuhi lokasi dari pukul 06.00 WIB. Para peserta ini adalah para peserta yang memilih lokasi penempatan di TR 5, sehingga untuk tes psikotes dilaksanakan di Surabaya.

Jumlah peserta yang berada di dalam daftar sebanyak 205 nama yang sudah lolos dari tahap tes sebelumnya. Semua peserta ini terdiri dari berbagai macam latar pendidikan, mulai dari fresh graduate hingga S3, semuanya tampak siap untuk mengikuti psikotes pada hari ini. Dari total peserta yang terdaftar, terdapat 11 orang yang tidak hadir sehingga bagi peserta yang tidak hadir tersebut secara otomatis tidak dapat lolos ke tahap tes berikutnya yaitu tes wawancara. Peserta yang hadir pada psikotes hari ini dibagi menjadi tiga pilihan bidang pekerjaan yaitu, Sales, Telekomunikasi, dan General Affair.

Para peserta yang mengerjakan tes hari ini dipandu oleh ACI Telkom pusat terkait peraturan pengerjaan dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengikuti tes yang berlangsung hingga siang hari ini. Nantinya para peserta yang berhasil lolos dari tahap psikotes ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara. Untuk mengetahui hasil psikotes pada hari ini memakan waktu lebih kurang dua minggu sebelum tes tahap berikutnya.

Psikotes hari ini berjalan dengan lancar, tanpa kendala yang berarti. Peserta mengerjakan dengan serius dan harapannya para peserta yang lolos ke tahap berikutnya adalah calon karyawan terbaik untuk divisi yang dipilih dan tentu membuat masa depan Telkom semakin baik (CorpU_Surabaya@2019/ola/res01

3,197 total views, 1 views today