Makassar – TelkomGroup selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi Indonesia salah satunya dengan mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program (GPTP) sesuai minat, keahlian dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Kegiatan ini sudah memasuki Batch XI wilayah Telkom Regional 7 yang diselenggarakan di Gd. Bantumurung ruang 201 kampus Learning Area 7 Jl. A. P. Petarani No.4 Makassar, Jumat (11/10).

GPTP XI merupakan program penerimaan karyawan baru Telkom yang akan menyeleksi orang-orang terbaik untuk menjadi bagian dari Telkom Group sesuai dengan minat, keahlian dan kompetensi masing-masing yang mereka miliki. Kegiatan ini sudah memasuki tahapan psikotest untuk kriteria para calon karyawan baru Telkom yang sudah melalui tahapan sebelumnya, Tes Online.

Kegiatan dimulai pada 07.00 WITA, dihadiri sebanyak 74 peserta yang terbagi dalam tiga pilihan pekerjaan yaitu Sales, Telekomunikasi, dan General Affair. Tampak para peserta pukul 06.00 WITA sudah memadati lokasi kegiatan untuk melakukan melakukan registrasi serta pengecakan berkas. Keseluruhan peserta yang hadir ini terdiri dari berbagai macam latar pendidikan, mulai dari fresh graduate hingga S3, semuanya tampak begitu antusias dalam mengikuti psikotes hari ini.

Total keseluruhan peserta yang terdaftar, terdapat 9 peserta yang berhalangan hadir tanpa ada konfirmasi sebelumnya sehingga bagi peserta yang tidak hadir tersebut secara otomatis tidak dapat lolos kesesi selanjutnya yaitu tes wawancara. Kegiatan dikawal langsung oleh tim dari Assesssment Center Indonesia (ACI) Santi Lestari dan Resti Nur serta Insan dari HCBP.

Para peserta terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan-tahapan dalam proses pelaksanaan psikotes hingga akhir. Selanjutnya untuk mengetahui hasil psikotes pada kali ini akan dikonfirmasikan dalam waktu kurang lebih dua minggu sebelum tes tahap berikutnya berlangsung.

Salam Juara Telkom Indonesia!. Salam Juara untuk kita semua!. Ewako! Telkom Corpu Makassar (AM/LA7/ola/Red01)

1,113 total views, 1 views today