Bandung – SGM Telkom CorpU Bambang Budiono (Bambu) memberikan fire briefing kepada sejumlah 103 siswa GPTP X 2019 di Gedung TGLB Telkom CorpU, Senin (14/10).

Pada fire briefingnya, Bambang menyampaikan beberapa poin penting antara lain tujuan dan visi misi TelkomGroup, digital business TelkomGroup, hingga culture yang diterapkan di TelkomGroup sebagai bekal bagi para siswa GPTP sebelum berkiprah secara nyata di TelkomGroup.

Bambu menyampaikan bahwa global human resource trend di Human Capital meliputi sumber daya manusia, culture, dan organisasi. Pada poin sumber daya manusia, ia menjelaskan terdapat poin employee experience yang berarti perusahaan melakukan transisi dari memperlakukan karyawan sebagai aset perusahaan menjadi manusia seutuhnya agar karyawan merasa nyaman. Bambu juga memaparkan bahwa culture berfungsi untuk membantu meningkatkan produktivitas dan hubungan dengan karyawan. 

Perusahaan harus mengusung culture yang dapat membuat karyawannya semangat dan bahagia saat bekerja, agar sejalan dengan catatan dari CHCO TelkomGroup yaitu “Working at Telkom Group Has to Be Fun, Productive, and Blessed”. Sedangkan untuk poin organisasi, ia menjelaskan bahwa perusahaan akan mencari karyawan-karyawan yang unggul dan bisa membawa perusahaan menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Bambu menyampaikan mengenai 7 kunci atribut digital culture. Ada pun 7 kunci atribut tersebut di antaranya cutomer centricity, agility and flexibility, innovation, digital first mindset, data driven decision making, open culture, serta collaboration. Ke-7 kunci tersebut perlu diperhatikan oleh seluruh siswa GPTP X saat bekerja di perusahaan digital agar dapat terus berinovasi, produktif, dan tidak tertinggal dengan perusahaan lainnya. Tidak lupa Bambu pun menjelaskan mengenai The Telkom Way, mulai dari IFA, 3S, hingga Always The Best. *(riri/nwl/red01)

786 total views, 1 views today